Resep Sayur Gambas (Oyong) Mie Sohun, Enak Banget

Clara Stokes   25/06/2020 17:02

Sayur Gambas (Oyong) Mie Sohun
Sayur Gambas (Oyong) Mie Sohun

Sedang mencari inspirasi resep sayur gambas (oyong) mie sohun yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur gambas (oyong) mie sohun yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur gambas (oyong) mie sohun, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur gambas (oyong) mie sohun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep sayur oyong bihun / resep sayur gambas soun ini semoga bermanfaat buat anda semua. dan semoga cara membuat Selamat mencoba resep sayur oyong soun ini, terima kasih. TERUS DUKUNG CHANNEL KAMI Subscribe, Like, Comment and Share. Untuk membuat sayur oyong atau gambas sangatlah mudah sekali, yang perlu diperhatikan adalah oyongnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur gambas (oyong) mie sohun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Gambas (Oyong) Mie Sohun memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Gambas (Oyong) Mie Sohun:
  1. Ambil 1 Buah Gambas besar
  2. Gunakan 1 Bks kecil mie sohun
  3. Gunakan 1 Butir telur
  4. Siapkan 2 Buah Bawang Merah, iris2 tipis
  5. Sediakan 3 Buah Bawang Putih, iris2 tipis
  6. Sediakan 1 buah tomat, iris tipis
  7. Ambil 1 ruas Kencur, geprek
  8. Ambil Secukupnya Daun Kemangi
  9. Siapkan 3 sdm minyak goreng
  10. Gunakan 2 gelas belimbing air matang
  11. Ambil Secukupnya garam dan penyedap

Lihat juga resep Sayur Bening Gambas dan Jagung enak lainnya. Gambas atau oyong, merupakan salah satu tanaman sayuran yang mudah dibudidayakan. Budidaya - Gambas atau oyong atau potulo/petulo adalah tanaman sayuran buah yang termasuk dalam famili Cucurbitaceae atau suku labu-labuan. Labu tanaman atau gambar adalah salah satu resep sayuran favorit saya.

Langkah-langkah membuat Sayur Gambas (Oyong) Mie Sohun:
  1. Bersihkan kulit gambas, cuci bersih, kemudian potong bulat2, (boleh dibagi 2 lagi jika diameter gambasnya besar) atau sesuai selera.
  2. Panaskan minyak goreng pada wajan, tumis duo bawang hingga wangi, masukkan kencur, kemudian masukkan gambas, irisan tomat, dan daun kemangi.. aduk2 sebentar kemudian masukkan air
  3. Jika sudah mulai mendidih, masukkan telur, aduk rata hingga telurnya menggumpal. Terakhir Jika sayur sudah mulai matang, masukkan sohun. Masak hingga sohunnya matang. (Tambahkan air jika suka banyak kuah)
  4. Terakhir beri garam dan penyedap, koreksi rasa. Jika sudah pas angkat dan sajikan.

Nah Kompasianer masihkan meremehkan hasil bumi ini, negara kita tercinta? Meskipun Oyong / Gambas adalah tanaman dari desa Anda memasukkan hotel-tidak bintang lima restoran. SAYUR OYONG/GAMBAS TAIWAN DENGAN KERANG TIRAM. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep dan cara masak gambas oseng kerang menu taiwan Подробнее. Manfaat oyong atau gambas untuk kesehatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Gambas (Oyong) Mie Sohun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved