Resep Kue Mata Roda Anti Gagal

Jay Welch   17/12/2020 20:26

Kue Mata Roda
Kue Mata Roda

Anda sedang mencari inspirasi resep kue mata roda yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mata roda yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mata roda, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue mata roda yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Kue Mata Roda.adalah kue yang terbuat dari singkong parut yang di isi dengan pisang, kemudian di bentuk seperti lontong dan di kukus. Alhamdulillah hari ini masih diberi kesempatan untuk berbagi resep makanan. Disini AQ buat satu adonan dan jadilah dua macam kue.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue mata roda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Mata Roda memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Mata Roda:
  1. Sediakan 500 gr singkong
  2. Ambil 5 buah pisang (me:kepok)
  3. Sediakan 6 sdm gula pasir
  4. Sediakan Sedikit garam
  5. Ambil secukupnya Pewarna
  6. Sediakan Baluran:
  7. Ambil 150 gr kelapa parut (putih saja)
  8. Ambil Sedikit garam
  9. Ambil pelengkap:
  10. Siapkan Daun pisang
  11. Ambil Tusuk gigi

COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong. Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. RESEP KUE MATA RODA SINGKONG KENYAL DAN EMPUK ~ Cara Membuat Kue Kacamata Enak. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Cara membuat Kue Mata Roda Pelangi │Kue.

Cara menyiapkan Kue Mata Roda:
  1. Rebus pisang, kupas,sisihkan
  2. Parut singkong,peras airnya, tambahkan gula garam,beri warna sesuai selera,aduk rata
  3. Ambil selembar daun,taruh singkong parut secukupnya, tambahkan pisang,lalu tutup lagi hingga semua bagian tertutup
  4. Gulung daun pisang,semat kedua ujungnya,lalu kukus ±30menit
  5. Setelah matang,buka bungkusan,potong² kue(pisaunya lapisi plastik),lalu balurkan ke kelapa parut(resep asli dikukus dlu 5 menit,kalo AQ lebih suka gag dikukus)
  6. Sajikan

Nah, itulah resep kue mata roda untuk camilan keluarga di rumah. Kue mata roda Berasal dari daerah Patin Jawa tengah Kue mata roda adalah salah satu makanan yang menggunakan bahan dasar singkong parut yang di isi dengan pisang kemudian di bentuk. Ada yang menyebutnya sebagai Kue Mata Roda atau pula yang menjulukinya sebagai Kue Mata Sapi. Terlepas dari penamaan yang berbeda, kue satu ini juga terbuat dari bahan dasar singkong. Morena boca de ouro que me faz sofrer O teu jeitinho é que me mata Roda morena, vai não vai Ginga morena, cai não cai Samba, morena, e me desacata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Mata Roda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved