Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mata Roda / Putri Noong yang Lezat Sekali

Herman Neal   06/10/2020 18:21

Mata Roda / Putri Noong
Mata Roda / Putri Noong

Sedang mencari inspirasi resep mata roda / putri noong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mata roda / putri noong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue putri noong/ mata roda adalah kue tradisional yang terbuat dari singkong. kue mata roda/putri noong berisi pisang di tebagian tengahnya. kue mata. Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin tergelak mendengar nama kue yang. Tugas ngevlog makanan tradisional bahasa inggris peminatan. terimakasih jangan lupa like coment and subcriber 😊.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mata roda / putri noong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mata roda / putri noong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mata roda / putri noong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mata Roda / Putri Noong menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mata Roda / Putri Noong:
  1. Siapkan 250 gr singkong parut yang sudah diperas airnya
  2. Ambil 50 gr gula pasir (sesuai selera)
  3. Sediakan 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk
  5. Siapkan Pewarna makanan bebas
  6. Ambil 2 pcs pisang tanduk/raja/kepok yang matang
  7. Gunakan Taburan : 1/2 btr / 150gr kelapa parut kukus 10 menit

Ing sawetara wilayah liyan ing indonesia ana sing nyebut "Kue Mata Roda","Kue Kocomoto", lan "Kue Mata Sapi". Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin tergelak mendengar nama kue yang satu ini, Putri Noong. "Noong" berasal dari Bahasa Sunda yang artinya "mengintip sedikit. Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin. Kue Putri Noong mendengar namanya saja sudah negatif, tetapi itu hanyalah sebuah nama hasil orang sunda menamai sebuah.

Langkah-langkah membuat Mata Roda / Putri Noong:
  1. Campur semua bahan kecuali pewarna dan pisang. Aduk rata. Bagi menjadi 2, beri pewarna aduk rata
  2. Pipihkan adonan hijau diatas daun pisang, taruh pisang 1 pcs lalu beri adonan merah diatasnya. Pastikan seluruh bagian tertutup ya. Digulung seperti membuat lontong.
  3. Kukus selama 30 menit. Diamkan sampai dingin baru dipotong2. Sajikan dengan kelapa parut

Resep Membuat Kue Putri Noong - Satu lagi panganan enak dari kota kembang yakni kue putri noong. Kenapa seperti itu, mungkin karena bentuknya yang mirip dengan mata lagi ngintip atau atau mata sedang melihat. KUE MATA RODA/PUTRI NOONG (Tinggal SHARE untuk menyimpan resep tak perlu izin dahulu buntik ) Coba Klik Jempol (y) Yang di Atas,untuk mendapatkan update resep terbaru setiap hari ^_^. Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda putri Noong Gurih Manis dan Lezat. Mata roda terkenal di daerah Jawa Tengah sebagai kue basah bertekstur kenyal dengan rasa manis-gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mata roda / putri noong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved