Resep Tumis sayur oyong soun, Lezat

Annie Cooper   01/08/2020 19:30

Tumis sayur oyong soun
Tumis sayur oyong soun

Anda sedang mencari ide resep tumis sayur oyong soun yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayur oyong soun yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur oyong soun bakso ini bisa menjadi menu yang menyegarkan untuk anak-anak dan keluarga tercinta di rumah. Proses membuat sayur oyong soun bakso ini mudah dan sederhana. Oyong dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan mudah anda dapatkan di pasar tradisional teredekat dengan harga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur oyong soun, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis sayur oyong soun yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis sayur oyong soun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis sayur oyong soun menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis sayur oyong soun:
  1. Ambil 2 buah oyong, kupas kulitnya, potong sesuai selera & cuci bersih
  2. Ambil 4 buah bawang merah diiris
  3. Sediakan 2 buah bawang putih diiris
  4. Gunakan 2 buah cabe merah diiris
  5. Gunakan 2 buah baby wortel dipotong
  6. Gunakan 2 buah bakso potong sesuai selera
  7. Gunakan 1 bgks soun putih direndam air panas
  8. Siapkan Minyak utk menumis
  9. Siapkan secukupnya Air
  10. Sediakan secukupnya Garam dan royco rasa ayam

Yuk simak resep sayur oyong bening tersebut berikut ini. Jika oyong sudah masak dan empuk, masukan soun dan daun bawang yang telah dipotong. Aplikasi Buku resep sayur dan tumis ini berupakan aplikasi OFFLINE, yang dapat gi gunakan tanpa koneksi intenet, sehingga mempermudah anda dalam penggunaanya. berikut ini adalah beberapa menu masakan yang disajikan dalam aplikasi Buku reep sayur dan tumis. TUMIS OYONG SOUN UDANG ENAK BANGET resep tumis oyong,tumis oyong soun udang,tumis oyong soun udang enak.

Cara menyiapkan Tumis sayur oyong soun:
  1. Panaskan minyak, tumis bawang merah, putih, dan cabe merah sampai harum.
  2. Masukan bakso, wortel tumis sebentar, tambahkan air secukupnya. Biarkan wortel empuk.
  3. Sambil menunggu, masukan soun kedalam mangkok yg berisi air panas dispenser. Biarkan sampe lembek beberapa menit. Krna dimasukan terkahir.
  4. Lalu masukan oyong, tambahkan garam dan royco secukupnya. Biarkan oyong empuk. Sambil test rasa.
  5. Kemudian campurkan dgn sayur oyong. Matikan api.
  6. Pindahkan dan tata ke dalam mangkok. Selaman menikmati 😊

Tumis Oyong merupakan kuliner indonesia yang menyehatkan. Resep tumis oyong telah lama ada dan menjadi warisan leluhur. OYONG KUAH TELUR SOUN Oyong kuah telur soun masakan yang sangat simple, siapapun bisa memasak masakan yang satu. Bagi Anda yang ingin mengetahui resep tumis oyong, Silahkan simak ulasan lengkap di bawah ini Resep sayur oyong atau sayur gambas :) Cari yang seger-seger aja deh setelah seminggu beraktifitas dan banyak makan diluar tanpa ada pantan. Sayur oyong memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis sayur oyong soun yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved