Cara Gampang Membuat Sambel Goreng Ati Ampela Belimbing Sayur Pete Anti Gagal

Jeremy Holmes   10/10/2020 21:54

Sambel Goreng Ati Ampela Belimbing Sayur Pete
Sambel Goreng Ati Ampela Belimbing Sayur Pete

Lagi mencari inspirasi resep sambel goreng ati ampela belimbing sayur pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng ati ampela belimbing sayur pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng ati ampela belimbing sayur pete, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambel goreng ati ampela belimbing sayur pete yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Sambel Goreng Ati Ampela Belimbing Sayur Pete. Tinggal nasi anget n lalapan, udh cukup deh. Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Rempelo, Kentang & Pete ala Tiger Kitchen enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel goreng ati ampela belimbing sayur pete yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel Goreng Ati Ampela Belimbing Sayur Pete menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel Goreng Ati Ampela Belimbing Sayur Pete:
  1. Ambil 5 pasang ati ampela
  2. Siapkan bumbu dihaluskan:
  3. Gunakan 10 cabe rawit merah
  4. Sediakan 10 cabe merah keriting
  5. Ambil 4 siung bawang merah
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 3 butir kemiri sangrai
  8. Gunakan 3 lembar daun salam
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  10. Gunakan 6 belimbing sayur
  11. Gunakan 1.5 sdt garam
  12. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  13. Ambil 1 sdt gula pasir

Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. JAKARTA,KOMPAS.com - Selain opor ayam, sambal goreng sambal ati juga cocok dinikmati bersama ketupat saat Lebaran. Baca juga: Resep dan Cara Membuat Ketupat yang Mudah, Kamu Pasti Bisa Bahan untuk membuat sambal goreng cukup sederhana seperti hati dan ampela ayam, cabai, sedikit santan, dan masih banyak lagi.

Cara menyiapkan Sambel Goreng Ati Ampela Belimbing Sayur Pete:
  1. Bersihkan ati ampela lalu potong2 dan cuci bersih
  2. Panaskan minyak, sedikit saja krn nanti ati ampela jg mengeluarkan minyak dan air.. goreng bersama daun salam dan daun jeruk, setelah mulai matang beri bumbu halus
  3. Tambahkan sedikit air dan bumbu2, biarkan matang dan meresap, jangan lupa masukkan belimbing sayur dan pete

Bisa jadi referensi nih buat menu Lebaran. Hello, resep kali ini sering banget kita temukan, Ati Ampela. Agar hati ayam tak anyir bisa direbus dulu dan jika ingin sedikit. Sambal goreng kentang ati ampela ayam. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng ati ampela belimbing sayur pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved