Cara Gampang Menyiapkan Kuping Gajah Pandan, Lezat Sekali

Phillip Ingram   07/12/2020 06:18

Kuping Gajah Pandan
Kuping Gajah Pandan

Anda sedang mencari ide resep kuping gajah pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuping gajah pandan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kuping Gajah Pandan enak lainnya. Camilan jadul yang tak lekang ditelan Jaman 😁 Yes. inilah Kuping gajah. Jaman masih kecil dulu tu berfikir ini kok bisa muter muter kaya obat nyamuk gimana cara buatnya, sekarang tau bagaimana cara dan resepnya 😍 camilan ini sih identik sm warna coklat putih ya,, tapi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuping gajah pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kuping gajah pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kuping gajah pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kuping Gajah Pandan menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kuping Gajah Pandan:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu protein sedang, ayak
  2. Gunakan 50 gr gula halus (gula pasir diblender kering)
  3. Siapkan 65 ml santan
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Siapkan 1 sdm margarin
  6. Ambil 1/2 sdt pasta pandan
  7. Gunakan 1/4 sdt vanilli bubuk
  8. Ambil 1/4 sdt garam

Ubi madu jenis ubi jalar ini populer sekali akhir akhir ini, banyak gerai gerai dipinggir jalan menawarkan kelezatan ubi panggang yang dikenal berasal dari daerah Cilembu Jawa Barat ini, meskipun ada beberapa daerah yang sudah bisa mengembangkan budidaya ubi madu namun konsumen lebih mengenal ubi jalar madu ini hanya berasal dari Cilembu. Selain itu daun pandan sering digunakan bersama santan, serai, beras ketan dan gula. Ekstrak daun pandan yang tersedia di toko makanan khusus etnis di luar jangkauan daun aslinya. Supaya tidak menempel satu sama lain dan matang merata, gunakan Maspion Maslon Deep Fryer (Lihat di Lazada DISKON) Body Maspion Maslon Deep Fryer terbuat dari bahan aluminium berlapiskan teflon yang anti lengket.

Cara menyiapkan Kuping Gajah Pandan:
  1. Campur tepung terigu + gula halus + garam + vanilli.. tambahkan margarin dan telur.. aduk rata
  2. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata sampai jadi adonan yg kalis dan bisa dibentuk
  3. Bagi jadi 2 bagian.. yg satu biarkan putih.. yg satu'nya lagi diberi pasta pandan.. aduk rata sambil uleni ringan dg tangan
  4. Gilas dan tipiskan kedua adonan dg rolling pin, tumpuk dg adonan putih terlebih dahulu..baru diatasnya yg hijau.. gulung dan padatkan..
  5. Simpan di kulkas, kira2 30 menit biar lebih padat dan mudah di potong
  6. Potong2 tipis.. gilas lagi dg rollpin..goreng di minyak panas dg api kecil sampai kering dan renyah..
  7. Simpan di toples kalau sudah dingin.. :)

Dilengkapi saringan minyak, sehingga anda tidak akan kesulitan meniriskan kuping gajah yang sudah matang. Kuping gajah adalah jenis tanaman berdaun. Sesuai dengan namanya, daun pada tanaman ini berbentuk melebar seperti telinga gajah. Tanaman ini biasanya ditanam pada sebuah pot. To make the sauce: Combine water, coconut milk, palm sugar, pandan leaf, and a pinch of salt in a small stockpot.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kuping Gajah Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved