Resep Kue Jongkong Anti Gagal

Charlie Dean   21/10/2020 05:12

Kue Jongkong
Kue Jongkong

Lagi mencari inspirasi resep kue jongkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue jongkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue jongkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung. Jongkong memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Jajanan ini sering dijual di pasar tradisional.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue jongkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Jongkong menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Jongkong:
  1. Siapkan Bahan Adonan hijau:
  2. Ambil tepung beras
  3. Ambil tepung sagu
  4. Sediakan santan
  5. Gunakan gula pasir
  6. Siapkan garam
  7. Siapkan air pandan suji
  8. Sediakan (Saya pakai 4tetes pasta pandan,jangan ditiru)
  9. Gunakan Bahan adonan putih:
  10. Siapkan tepung beras
  11. Gunakan tepung sagu
  12. Gunakan gula pasir
  13. Ambil santan
  14. Ambil garam

Proses membuatnya hanya dengan mengukus kue. Jadi sangat mudah dan mudah untuk di coba. Kue Jongkong - my mom loves this! Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum.

Cara menyiapkan Kue Jongkong:
  1. .Campur semua bahan hijau,aduk rata,masak dengan api kecil hingga mengental,angkat dan sisihkan.
  2. Campur semua bahan putih,aduk rata,lalu sisihkan.
  3. Ambil satu buah cup,masukkan 1sdt gula merah dan 1sdt gula pasir. Tambahkan adonan hijau kemudian tambahkan adonan putih diatas adonan hijau dengan menggunakan sendok,lakukan hingga habis. Kukus sebentar,angkat dan sajikan.

Kue jongkong ini merupakan kue tradisional khas Bangka Belitung dengan tekstur lembut dan citarasa yang manis. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih, teman berbuka puasa. Jongkong adalah makanan khas tradisional dari Bangka Belitung yang bentuknya mirip dengan puding. Kue Jongkong rasanya manis dan harum daun pandan sangat pas untuk buka puasa. GenPi.co - Bulan ramadhan begitu dirindukan seluruh umat muslim, begitu juga dengan kue jongkong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Jongkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved