Bagaimana Menyiapkan Sayur krecek, Menggugah Selera

Irene Cain   20/08/2020 14:52

Sayur krecek
Sayur krecek

Sedang mencari ide resep sayur krecek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur krecek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Sayur Krecek Telur Puyuh Resep Masakan Rumahan Indonesia Sehari Hari. Lihat juga resep Sambel Krecek Gudeg enak lainnya. Cara membuat sayur krecek sendiri dirumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur krecek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur krecek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur krecek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur krecek memakai 21 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur krecek:
  1. Gunakan Krecek (kerupuk kulit khusus utk masakan)
  2. Gunakan 1 ons kacang tolo
  3. Siapkan 1/4 udang
  4. Gunakan 1/4 tahu coklat
  5. Siapkan 1/4 cabe domba
  6. Ambil 3 lembar daun salam
  7. Ambil 2 batang Sereh
  8. Ambil 1 ruas Lengkoas
  9. Gunakan Secukupnya gula merah
  10. Gunakan Secukupnya garam
  11. Ambil Secukupnya penyedap rasa
  12. Gunakan 1/4 kelapa parut diambil santannya
  13. Siapkan 2 buah Jika menggunakan kara kecil
  14. Gunakan Bumbu halus
  15. Gunakan 5 buah bawang merah
  16. Ambil 4 buah bawang putih
  17. Sediakan 3 butir kemiri
  18. Gunakan Secukupnya ketumbar
  19. Ambil Secukupnya kunyit
  20. Ambil Secukupnya jahe
  21. Siapkan Secukupnya lada/merica butir

Kamu bisa mengolahnya menjadi berbagai sajian yang nikmat. Sayur sambal goreng krecek pedas enak buatan homemade. Resep sambal sayur krecek goreng kerupuk kulit untuk sajian makan di rumah. Najděte stock snímky na téma Sayur Krecek Traditional Vegetable Originating Indonesia v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur krecek:
  1. Rendam kacang tolo -/+ 3jam agar mekar (rendam semalaman lebih bagus)
  2. Bersihakan udang buang kepala nya dan cuci bersih
  3. Cuci bersih tahu lalu potong potong
  4. Haluskan bumbu (bahan sesuai di Resep)
  5. Rebus kacang tolo dengan air putih -/+ 1,5ltr yg sebelumnya kacang dicuci bersih.
  6. Jika kacang sudah mendidih masukan bumbu halus (bahan sesuai di resep), salam, sereh, lengkoas kemudian masukan tahu, udang dan cabe domba
  7. Kemudian tambahkan secukupnya gula merah,garam,penyedap rasa. Diamkan 10menitan lalu masukan santan/kara. Icip rasa.
  8. Jika rasa sudah oke masukkan krecek kulitnya secukup nya sambil di aduk.
  9. Kemudian diamkan sayur sampai setengah asat air nya. Jika sudah sedikit asat matikan kompor dan siap di hidangkan. Dengan gudeg, ayam sayur ato pun empal goreng 😋🙏

Yuk, kreasikan menu krecek dengan resep Sayur Kare Dengan Krecek satu ini. Rasa kare yang gurih dan krecek yang lembut nan kenyal menjadi kombinasi nikmat di lidah. Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini. Ada banyak bahan yang biasa dipadukan untuk sambal goreng seperti hati sapi, kentang, telur. Krecek atau tepatnya krupuk krecek, ada juga yang menyebut krupuk rambak adalah krupuk yang dibuat Terserah anda mau pakai krecek/krupuk rambak goreng trus direndam atau cecek rebus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur krecek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved