Cara Gampang Menyiapkan Sapo Tahu Sayuran Anti Gagal

Adrian Salazar   17/07/2020 04:53

Sapo Tahu Sayuran
Sapo Tahu Sayuran

Anda sedang mencari ide resep sapo tahu sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapo tahu sayuran yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tahu sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sapo tahu sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sup tahu sayuran menyehatkan dengan bahan Tahu, Broccoli, Sawi putih, Bunga kol, Wortel, Tomat, Daun bawang, Macaroni dan Sosis. Sup tahu sayuran menyehatkan dengan bahan Tahu, Broccoli, Sawi putih, Bunga kol, Wortel, Tomat, Daun bawang, Macaroni dan Sosis. Sapo tahu adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sapo tahu sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sapo Tahu Sayuran menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sapo Tahu Sayuran:
  1. Gunakan 1 buah tofu telur
  2. Ambil 1 buah wortel kupas dan potong
  3. Sediakan 1/2 kaleng kecil jamur kancing
  4. Ambil 3-4 buah baby corn potong memanjang (belah menjadi 2 bagian dan masing2 belah 4 memanjang)
  5. Ambil 10-15 buah arcis/kapri hijau segar potong miring bagi dua
  6. Sediakan 3 siung bawang putih geprek dan cincang
  7. Siapkan 1/4 buah bawang bombang potong2
  8. Gunakan 1 batang daun bawang, rajang
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Gunakan 1/2 sdt gula pasir
  11. Sediakan 1/2 sdt merica
  12. Ambil 1 sdm saus tiram
  13. Siapkan 1 sdt kecap ikan
  14. Gunakan 1 sdt minyak wijen
  15. Sediakan secukupnya Air
  16. Ambil 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 3 sendok makan air
  17. Gunakan 2 sendok makan minyak zaitun untuk menumis

Dalam seporsinya terkandung nutrisi seimbang antara bahan hewani dan nabati. Masukkan semua sayuran, aduk hingga merata. Masakan dengan bahan utama tahu Jepang atau tofu ini dipadukan dengan campuran sayuran serta bumbu seperti saus. Menu Sapo Tahu sering kali muncul di resto oriental dan peranakan.

Langkah-langkah menyiapkan Sapo Tahu Sayuran:
  1. Potong-potong tofu, goreng sampai berkulit.
  2. Panaskan 2 sendok makan minyak zaitun, tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang bombay.
  3. Setelah bawang bombay terlihat layu, masukkan wortel, baby corn, tumis sampai agak layu dan masukkan air, masak sampai setengah matang
  4. Tambahkan jamur kancing, arcis/kapri hijau kemudian bumbui dengan garam, merica, gula, saus tiram, kecap ikan. Masak sampai tingkat yang diinginkan
  5. Masukkan larutan maizena, minyak wijen, daun bawang, aduk rata dan masak sampai mendidih. Kemudian masukkan tofu yang digoreng tadi. setelah tofu goreng dimasukkan, segera Matikan api kompor.
  6. Tofu sayuran Siap dihidangkan

Terdiri atas egg tofu atau tahu sutra yang bertekstur halus dan bercampur dengan sayuran segar, macam wortel, sawi putih, hingga. Sapo tahu dijamin akan membuat badan Anda lebih hangat ketika musim dingin atau musim penghujan tiba. Dengan kuah kental dan gurih, sapo tahu sangat nikmat dimakan bersama keluarga tercinta. Sapo tahu ayam, masakan Peranakan yang kaya protein dan sayuran, nikmat untuk disajikan kapan saja. Supaya lebih praktis, aku menggunakan filet daging ayam sebagai bahan dagingnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sapo tahu sayuran yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved