Cara Gampang Membuat Kepiting goreng rempah Anti Gagal

Ricardo Watson   11/08/2020 04:42

Kepiting goreng rempah
Kepiting goreng rempah

Anda sedang mencari ide resep kepiting goreng rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting goreng rempah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kepiting soka goreng saus asam manis enak lainnya. Aceh adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keunikan tersendiri, mulai dari adat budaya hingga sederet makanan khasnya. Mungkin Mama juga sudah tahu ada beberapa kuliner yang sangat terkenal dari Aceh, seperti ayam tangkap dan juga mie aceh..

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting goreng rempah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kepiting goreng rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kepiting goreng rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kepiting goreng rempah menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kepiting goreng rempah:
  1. Ambil 1 kg kepiting rajungan kecil
  2. Gunakan 1 sdt kunyit halus
  3. Siapkan 1 sdt ketumbar halus
  4. Gunakan 1 sdt merica halus
  5. Sediakan 1 sdt garam
  6. Ambil 1 sdt gula

Goreng kepiting soka dalam rendaman minyak panas hingga berwarna kuning keemasan. Sajikan kepiting soka goreng tepung bersama sambal bangkok. Itulah berbagai resep cara memasak kepiting, semoga resep yang tim mazmur.id sajikan membantu sobat mazmur yang sedang bingung bagaimana cara mengolah kepiting yang enak. Baca Juga : Cara membuat Siomay.

Cara membuat Kepiting goreng rempah:
  1. Bersihkan kepiting, buang cangkang atasnya.
  2. Campur semua bumbu, diamkan 15 menit
  3. Goreng sampai garing

Masukkan kepiting goreng aduk sebentar hingga mendidih lalu angkat. Waktu saya masih nyangkul di salah satu mnc. Tumis lobster bersama kepiting pada wajan yang sudah di beri mentega kemudian masukkan bumbu rempah yang sudah dihaluskan ditumis hingga aroma bumbu harum serta lobster dan kepiting setengah matang. Ada mie Aceh kepiting hingga kari kambing yang endolita. Episode terbaru Bikin Laper Trans TV mengajak Anwar BAB dan Gilang Samiadji kulineran lagi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kepiting goreng rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved