Resep Soto Bandung (Lobak) Anti Gagal

Lucille Thomas   15/11/2020 15:56

Soto Bandung (Lobak)
Soto Bandung (Lobak)

Lagi mencari ide resep soto bandung (lobak) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bandung (lobak) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya. Cara membuat kimchi lobak putih halal

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bandung (lobak), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto bandung (lobak) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto bandung (lobak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto Bandung (Lobak) memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto Bandung (Lobak):
  1. Ambil 150 gr daging sapi, potong kotak
  2. Sediakan 1 buah lobak
  3. Ambil 1 batang daun bawang
  4. Sediakan 2-3 siung bawang putih
  5. Siapkan 4-5 siung bawang merah
  6. Ambil 1 ruas jahe, memarkan
  7. Ambil 1 ruas lengkuas, memarkan
  8. Siapkan 1 batang sereh, memarkan
  9. Gunakan 1 lembar daun salam
  10. Sediakan 1 lembar daun jeruk
  11. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  12. Ambil 1/2 sdt garam
  13. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk
  14. Sediakan Sedikit minyak untuk menumis
  15. Gunakan Bahan Pelengkap
  16. Siapkan Kacang kedelai goreng
  17. Gunakan iris Daun seledri
  18. Siapkan Bawang goreng
  19. Siapkan Jeruk nipis
  20. Ambil Sambal cabe rawit

Ciri khas dari Soto Bandung adalah pake lobak, tomat, serta kedelai goreng. Resep Soto Bandung Lobak Kuah Bening Sederhana Spesial Sambal Pedas Segar Asli Enak. Pada umumnya soto Bandung adalah soto daging sapi dengan kuah bening yang dilengkapi. Bahan Tuang kaldu, lobak, serai, dan jahe.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Bandung (Lobak):
  1. Agar lobak tidak pahit, buang bagian pangkal,iris tipis, lalu rendam dalam air garam.
  2. Rebus daging sampai empuk, buang semua kotoran dari air rebusan.
  3. Siapkan bumbu, haluskan bawang merah dan bawang putih
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan jahe, lengkuas, daun jeruk, daun salam dan sereh. Masukkan dalam rebusan daging.
  5. Masukkan lobak, rebus sampai empuk. Tambahkan kaldu, garam dan lada bubuk lalu koreksi rasa. Masukkan daun bawang, masak hingga mendidih.
  6. Untuk menyajikan, tambahkan kacang kedelai goreng, daun seledri, bawang goreng, jeruk nipis dan sambal cabe rawit jika suka.

Masukkan daging sapi, garam, dan merica, aduk rata. Soto bandung mampu menghadirkan cita rasa kuah yang cukup segar. Bahkan soto bandung mempunyai tampilan dan penyajian yang cukup unik. Penggunaan lobak merupakan ciri khas asli. Secara sekilas soto Bandung tidak jauh berbeda dengan soto lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto bandung (lobak) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved