Resep Sambal goreng Ati Kentang, Lezat

Rosie Collier   13/07/2020 21:17

Sambal goreng Ati Kentang
Sambal goreng Ati Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal goreng ati kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng ati kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng ati kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal goreng ati kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sambal Goreng Kentang, Ati, dan Petai - Potato, Chicken Liver, and Stink Bean in Chili Sauce. SAMBEL GORENG KENTANG AMPELA ATI Buat temen nasi uduk dihari ultahku besok #kreasisantan. Sambal goreng kentang ati ini biasanya jadi pelengkap lontong opor atau ketupat lebaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal goreng ati kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal goreng Ati Kentang menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal goreng Ati Kentang:
  1. Ambil 4 buah kentang ukuran sedang potong dadu
  2. Ambil 200 gr ati ayam (boleh campur ampela) potong dadu
  3. Ambil Bumbu, haluskan
  4. Ambil 6 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 4 bh cabai rawit
  7. Siapkan 2 bh cabai merah besar
  8. Ambil 2 butir kemiri
  9. Gunakan Seiris tipis jahe
  10. Siapkan Seruas jari kunyit
  11. Sediakan 1 sdm gula jawa
  12. Sediakan secukupnya Garam dan penyedap
  13. Ambil Bumbu cemplung
  14. Gunakan 1 lbr daun salam
  15. Gunakan 3 lbr daun jeruk
  16. Ambil Lengkuas geprek

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Kentang enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Sambal goreng Ati Kentang:
  1. Goreng kentang dan ati ampela hingga matang, sisihkan. Sy sukanya tidak terlalu garing
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung, tambahkan sedikit air di bekas ulekan lalu tuang ke bumbu
  3. Masak bumbu dg api kecil sampai matang supaya tdk bau langu
  4. Masukkan goreng ati kentang. Tambah garam dan penyedap. Aduk2 rata. Sajikan

Nah kali ini bacaterus.com akan mengulas resep sambal goreng ati ampela tersebut. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa. Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Sedap dan Enak Langkah Pembuatan. Siapkan terlebih dahulu wajan dan minyak, setelah itu anda tumis beberapa bahan masakan yakni bawang merah, putih, daun salam dan lengkuas. Aduk sampai bahan tersebut sampai menjadi layu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal goreng Ati Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved