Resep Jongkong khas bangka Anti Gagal

Eric Wells   17/07/2020 00:05

Jongkong khas bangka
Jongkong khas bangka

Anda sedang mencari inspirasi resep jongkong khas bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jongkong khas bangka yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue khas Bangka ini enakķkkk banget. Rasanya mirip bubur sumsum, ditambah dg lapisan hijau yang lumer. Setelah disusun dalam gelas. #kuejongkong #jongkong #kuetradisional Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat kue tradisional KUE JONGKONG.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong khas bangka, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan jongkong khas bangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan jongkong khas bangka sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Jongkong khas bangka menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Jongkong khas bangka:
  1. Sediakan Adonan hijau :
  2. Sediakan tepung beras
  3. Ambil tepung sagu
  4. Siapkan gula pasir
  5. Sediakan jus pandan
  6. Siapkan santan encer
  7. Sediakan Adonan putih :
  8. Gunakan tepung beras
  9. Ambil sagu
  10. Gunakan santan agak kental
  11. Ambil garam
  12. Siapkan Gula:
  13. Gunakan gula merah
  14. Siapkan gula putih
  15. Ambil air
  16. Gunakan daun pandan

Resep Kue Jongkong Khas Bangka asli yang sebenarnya, tanpa mixer cuma diaduk, paling enak dan lezat. Kue jongkong ? tidak selalu harus hijau dibawah, ujar Jennie @jenniefoe pada akun instagramnya. Kue jongkong khas bangka hanya diaduk tanpa mixer cocok untuk buka puasa. Resep Kue Jongkong Khas Bangka yang Enak Banget Mirip Bubur Sumsum.

Langkah-langkah menyiapkan Jongkong khas bangka:
  1. Aduk semua bahan hijau saring masak hingga meletup2 biarkan sat
  2. Tata adonan hijau di cup
  3. Aduk adonan putih lalu saring dan masak hingga meletup2 biarkan di api kecil bgt hingga sat
  4. Tuang diatas adonan hijau
  5. Sajikan dgn syrup gula merah

Danb salah satu makanan khas Bangka belitung adalah kue jongkong. Kue jongkong ini merupakan makanan enak yang terbuat dari campuran tepung beras dan tepung tapioka. Kue Jongkong Khas Bangka Hanya Diaduk Tanpa Mixer Cocok Untuk Buka Puasa. Lihat juga resep Mie Belitong (Bangka Belitung) enak lainnya. Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat jongkong khas bangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved