Bagaimana Membuat Nasi Lemak Upin Ipin yang Bikin Ngiler

Raymond Alvarado   01/08/2020 21:30

Nasi Lemak Upin Ipin
Nasi Lemak Upin Ipin

Sedang mencari inspirasi resep nasi lemak upin ipin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi lemak upin ipin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi lemak upin ipin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi lemak upin ipin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Hallo sobat gambar, kali ini kita akan menggambar dan mewarnai nasi lemak dari serial kartun favorit kita upin dan ipin, ayo kita simak sampai videonya. Ada orang kata Nasi Lemak tu kalau di Indonesia namanya Nasi Uduk. Tapi kitaorang tak tau sama ke tak dengan Nasi Lemak sebab Upin Ipin tak pernah makan Nasi Uduk..

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi lemak upin ipin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Lemak Upin Ipin memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Lemak Upin Ipin:
  1. Siapkan 2 cup beras
  2. Sediakan 1 sachet santan uht 65ml
  3. Siapkan 1 buah sere geprek
  4. Gunakan 2 lembar daun salam
  5. Sediakan 3 lembar daun pandan disemat lidi
  6. Siapkan 1 siung bawang putih iris tipis
  7. Gunakan 2 siung bawang merah iris tipis
  8. Siapkan 1 jempol jahe iris tipis
  9. Ambil Air hangat secukupnya (sesuaikan takaran masak nasi masing2)
  10. Ambil 1 sdm garam

Rasanya yang gurih dan penuh rempah, membuat nasi lemak diterima berbagai. It all begins when Upin, Ipin, and their friends stumble upon a mystical kris that leads them straight into the kingdom. Episod ini menampilkan Chef Wan sebagai tetamu undangan dalam bentuk karikatur dan suara. Dalam serial kartun Upin Ipin ini pun memiliki banyak karakter yang mendukung berjalannya cerita. foto: ms.upinipin.wikia.com.

Cara membuat Nasi Lemak Upin Ipin:
  1. Cuci beras kemudian tiriskan. Siapkan bahan bumbu. Encerkan santan uht dengan air hangat aduk rata.
  2. Masukkan nasi, santan, bumbu iris, pandan, sere geprek, daun salam dan garam ke dalam magicom. Aduk sampai rata kemudian tekan tombol COOK. Tunggu sampai matang.
  3. Ketika sudah matang segera aduk-aduk nasi supaya merata. Tutup kembali 15 menit.
  4. Nasi lemak siap disajikan dengan pelengkap. Ini disesuaikan selera di rumah saya ya pake orek tempe, empal goreng, crispy baby corn dan mentimun. - (lihat resep)
  5. (lihat resep)
  6. (lihat resep)

Ia merupakan satu-satunya penjual makanan di Kampung Durian Runtuh. Menu makanan dan minuman yang dihidangkan di warungnya ialah roti ikan, roti telur, nasi lemak. This new adventure film tells of the adorable twin brothers Upin and Ipin together with their friends Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Mei Mei, and Susanti, and their quest to save a fantastical kingdom of Inderaloka from the evil Raja Bersiong. Nonton Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal subtitle indonesia - This new adventure film tells of the adorable twin brothers Upin and Ipin together with their friends Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Mei Mei, and Susanti, and their quest to save a fantastical kingdom of Inderaloka from the evil Raja Bersiong. Siapa karakter dari Upin & Ipin yang bakal jadi sahabatmu?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Lemak Upin Ipin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved