Resep Sambel goreng ati ampela yang Lezat

Bryan Steele   24/10/2020 14:32

Sambel goreng ati ampela
Sambel goreng ati ampela

Sedang mencari inspirasi resep sambel goreng ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng ati ampela yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng ati ampela, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambel goreng ati ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sambal goreng Ati Ampela Kentang enak lainnya. JAKARTA,KOMPAS.com - Selain opor ayam, sambal goreng sambal ati juga cocok dinikmati bersama ketupat saat Lebaran. Baca juga: Resep dan Cara Membuat Ketupat yang Mudah, Kamu Pasti Bisa Bahan untuk membuat sambal goreng cukup sederhana seperti hati dan ampela ayam, cabai, sedikit santan, dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambel goreng ati ampela sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambel goreng ati ampela menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel goreng ati ampela:
  1. Sediakan 1/4 kentang (potong dadu)
  2. Sediakan Ati ampela (potong kecil kecil)
  3. Sediakan 4 siung bawang merah
  4. Siapkan 2 siung bawang merah
  5. Ambil 6 biji cabe merah kritring
  6. Sediakan 5 buah cabe merah besar (buang bijinya iris tipis goreng)
  7. Gunakan 2 buah kemiri
  8. Sediakan 2 lembar daun salam
  9. Sediakan 1 buah sereh geprek
  10. Siapkan secukupnya Gula
  11. Sediakan secukupnya Kaldu jamur
  12. Siapkan secukupnya Garam

Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela ini memang pas sebagai menu di hari raya Lebaran ataupun untuk acara keluarga. Bukan hanya itu saja, kalau kita kondangan pasti salah satunya ada menu ini. Memang enak sih kalaupun hanya berteman dengan nasi putih saja sudah cukup :) Jika ingin coba membuat sambal goreng kentang sepertinya artikel ini cocok buat anda :) c. Tumis hingga harum, masukan pelengkap tumis dan tambahkan air asam jawa.

Langkah-langkah membuat Sambel goreng ati ampela:
  1. Blender semua bahan" diatas kecuali slam sereh
  2. Goreng kentang,ati ampel, cabe merah besar tiriskan
  3. Panaskan api masukan bumbu yg sudah di blender
  4. Klo udah wangi masukan ati ampela kentang dan cabe goreng
  5. Masukan gula,garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa. Tambahkan bawang goreng diatasnya
  6. Sambel goreng ati ampela siap dihidangkan

Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Jadi kita bisa membuat resep masakan spesial untuk menu Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. Demikianlah resep sambal goreng ati ampela yang bisa anda coba ikuti. Dengan tambahan petai maka selera makan anda bisa bertambah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambel goreng ati ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved