Resep Kue Apang Bakar Gulmer Khas Manado, Menggugah Selera

Paul Perez   04/07/2020 14:15

Kue Apang Bakar Gulmer Khas Manado
Kue Apang Bakar Gulmer Khas Manado

Sedang mencari ide resep kue apang bakar gulmer khas manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue apang bakar gulmer khas manado yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue apang bakar gulmer khas manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue apang bakar gulmer khas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Recep kue apang cake nenas ala manado enak sekali ala dapur nortje korompis maaaaantaaaaaap. Manado dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki beragam kuliner terutama makanan laut. Lihat juga resep Apang bakar gula merah (khas manado) enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue apang bakar gulmer khas manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Apang Bakar Gulmer Khas Manado menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Apang Bakar Gulmer Khas Manado:
  1. Gunakan 500 gr Tepung Terigu
  2. Sediakan 2 btr Telur Ayam
  3. Gunakan 1 bks Fermipan
  4. Ambil 1 bks kecil kayu manis
  5. Sediakan 1/2 Gula Merah ambil setengah aja
  6. Siapkan Kelapa muda
  7. Siapkan 1 helai daun pandan
  8. Sediakan Kenari di rebus di potong kecil2
  9. Siapkan Margarin secukupnya utk oles

Kue-kue khas Manado memiliki bentuk dan cita rasa yang khas. Kue khas Manado yang terakhir ini merupakan kue mangkok a la Manado. Iga bakar adalah masakan daging yang merupakan masakan khas Makassar yang disajikan dengan bumbu kecap atau campur madu, rasanya manis Nah bunda bagaimana cara membuat Iga Bakar Pedas EMpuk Khas Manado Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak. Kueku atau kue Manado ini merupakan kue yang khas dari Manado.

Cara menyiapkan Kue Apang Bakar Gulmer Khas Manado:
  1. Siapkan tepung campur bersama ragi setelah rata masukan telur aduk rata.
  2. Rebus gula merah dan daun pandan sampai gulmer nya jd kental air secukupnya.
  3. Masukan air gula ke dlm adonan tepung td aduk sampai menyatu kemudian masukkan kelapa campur rata. Diamkan kurang lebih 1 jam.
  4. Potong2 kenari yg sdh di rebus. Sisihkan.
  5. Siapkan tempat bakar dg api sedang jgn lupa olesi margarin.
  6. Masukkan adonan ke dlm wadah pembakaran taruh kenari di atasnya. Udh agak matang balikin. Kemudian di angkat.

Menurut masyarakat Kota Manado, kue ini adalah kue dalam pembuatannya paling mudah dibanding kue-kue lain. Klappertaart merupakan kue khas Belanda yang dipadukan dengan sentuhan budaya Indonesia. Biasanya sambal ini dimakan bersama dengan ikan bakar Manado atau cakalang fufu. Jual Kue Khas Manado, ada Balapis, Apang, Panada, Lalampa, Klapertart, dll. Makanan Khas Manado - Manado merupakan kota yang berada di teluk Manado, salah satu kota terbesar di Sulawesi setelah Makassar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Apang Bakar Gulmer Khas Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved