Langkah Mudah untuk Membuat Kepiting goreng tepung Kriyyuk Anti Gagal

Trevor Montgomery   18/07/2020 12:49

Kepiting goreng tepung Kriyyuk
Kepiting goreng tepung Kriyyuk

Sedang mencari ide resep kepiting goreng tepung kriyyuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting goreng tepung kriyyuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting goreng tepung kriyyuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kepiting goreng tepung kriyyuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kepiting goreng tepung Kriyyuk Eksekusi Kepiting dengan bahan simple dan rasanya Alhamdulillah nagihh. Asy Ummu Qoyyim Kayu Aro, Kerinci. Eksekusi Kepiting dengan bahan simple dan rasanya Alhamdulillah nagihh nirmala nz.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kepiting goreng tepung kriyyuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kepiting goreng tepung Kriyyuk memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kepiting goreng tepung Kriyyuk:
  1. Siapkan 7 buah rajungan / kepiting
  2. Gunakan 3 siung Bawang merah
  3. Ambil 2 siung Bawang putih
  4. Sediakan 1 jari jempol kunit dan jahe
  5. Gunakan 1 sdt Tepung terigu
  6. Siapkan 2 sdt Tepung beras
  7. Ambil Air
  8. Siapkan Garam dn kaldu jamur

Menu kepiting soka goreng tepung crispy mungkin bisa menjadi sebuah sajian nikmat namun dengan teknik dan proses pengolahan yang dirasa tidak terlalu rumit. Berikut ini kami coba sajikan resep dan cara pembuatan dari kepiting soka goreng tepung crispy yang lezat namun terbilang praktis an sederhana. Lihat juga resep Tempe goreng tepung renyah enak lainnya. Membuat Tahu Kriuk dengan Bahan Tambahan Tepung.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting goreng tepung Kriyyuk:
  1. Bersihkan kepiting, pisahkan cangkang depan dan bersihhkan, sisihkan
  2. Giling bawang merah bawang putih kunyit jahe
  3. Rebus kepiting dgn bumbu halus (setengah saja) ditambah garam kaldu dan jeruk nipis, tiriskan
  4. Sisa bumbu halus yang masih ada dimasukkan ke wadah, campur dengan 2 sdt tepung beras dan 1sdt tepung terigu, tambahkan air, masukkan kepiting yang sudah direbus, kocok hingga rata
  5. Jika sudah meresap, goreng kedalam minyak panas, angkat jika sudah kecoklatan, dan siap di sajikan

Tahu kriuk atau tahu crispy bisa terasa renyah karena dilumuri dengan adonan tepung, teman-teman. Kita bisa membuat adonan tepung itu dengan beberapa campuran. Campuran tepung itu terdiri dari tepung beras dan tepung terigu, dengan. Sayangnya, saat coba-coba bikin sendiri di rumah, ayam goreng tepungnya nggak sesuai ekspektasi. Inginnya kulitnya keriting, kriuk maksimal, dan tetap renyah meski sudah lama didinginkan, tapi hasilnya selalu garing saat panas dan melempem saat dingin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kepiting goreng tepung kriyyuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved