Langkah Mudah untuk Membuat Soto Bandung yang Lezat

Birdie Lowe   09/08/2020 00:29

Soto Bandung
Soto Bandung

Sedang mencari ide resep soto bandung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto bandung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bandung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto bandung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto bandung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto Bandung memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Bandung:
  1. Ambil 500 gr daging sapi
  2. Ambil 2 liter air untuk merebus daging
  3. Ambil 1 ruas serai, geprek
  4. Siapkan 1 ruas jahe, kupas dan geprek
  5. Ambil 2 buah lobak, potong"
  6. Sediakan 2 batang daun bawang, iris halus
  7. Gunakan 2 batang sledri, iris halus
  8. Ambil 1 sdm kecap asin sedang manis
  9. Siapkan 1/2 sdt cuka (skip)
  10. Siapkan Bumbu halus :
  11. Siapkan 3 buah bawang putih
  12. Ambil 5 buah bawang merah
  13. Siapkan 1/2 sdt merica
  14. Sediakan Secukupnya garam
  15. Ambil Pelengkap :
  16. Sediakan Kacang kedelai goreng (saya skip krn ga ada)
  17. Gunakan Bawang goreng
  18. Sediakan Kerupuk
  19. Ambil Sambal & irisan jeruk limo

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Soto Ojolali Cibadak Bandung - Anda sedang merencanakan liburan mengunjungi Tempat Jangan lewatkan mampir di pusat kuliner tempat makan soto enak di Cibadak, Kota Bandung, Soto Ojolali.

Cara membuat Soto Bandung:
  1. Potong"lobak, remas" dengan garam lalu bilas air bersih. Didihkan air dan rebus lobak sampai mendidih angkat dan tiriskan
  2. Didihkan air rebus daging sampai empuk kemudian tiriskan daging dan potong-potong, saring air rebusan dan didihkan kembali bersama daging
  3. Haluskan bumbu, tumis sampai harum
  4. Masukan bumbu kedalam air rebusan daging, aduk rata setelah mendidih masukan lobak, jahe, serai, daun bawang dan sledri
  5. Masak sampai mendidih dan bumbu meresap di daging. Setelah matang beri cuka (bila suka) dan kecap. Sajikan bersama pelengkap

Pengen makan soto kudus di Bandung? Warung Soto yang berada di kawasan Bandung Timur atau lebih tepatnya di Ciburu ini juga bisa dijadikan menu makanmu nih. Ei doyan banget Soto Bandung ini, salah satu olahan daging sapi yang ngga pake santan. Bikinnya simpel banget, ga pake ribet, rasanya segeeerrrr… Sejarah soto Bandung. Allow gaes Admin pengen pengenalan official website fanpage RM Sunda SOTO TETEH Pagarsih yg.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto bandung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved