Resep Kue pepe Anti Gagal

Calvin Gomez   21/08/2020 08:31

Kue pepe
Kue pepe

Sedang mencari inspirasi resep kue pepe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pepe yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Pepe (Lapis Betawi) enak lainnya. ❤ I hope you like this video! It would mean so much to me if you share this recipe with your friends. ❤ I hope this video was fun and helpful. Kue pepe' atau kue Lapis adalah kue yang terbuat dari sagu yang diadonin dengan santan dan gula pasit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pepe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue pepe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue pepe sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue pepe memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue pepe:
  1. Gunakan 1250 ml Santan Dari 1 butir kelapa
  2. Siapkan 3 lembar daun pandan
  3. Gunakan 20 lembar daun jeruk buang tulangnya
  4. Sediakan 2 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 500 gr tepung sagu
  6. Siapkan 30 gr tepung beras
  7. Gunakan 450 gr gula pasir
  8. Gunakan 4 tetes pewarna merah
  9. Gunakan 3 tetes pewarna hijau
  10. Siapkan 1/8 sdt pasta coklat
  11. Ambil 25 ml air daun suji Dan pandan

Kue ini terlihat sangat menarik dengan lapisan-lapisan rapat dan warna-warni yang semarak. Kue Pepe Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Najděte stock snímky na téma Kue Pepe Layered Steamed Cake Made v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock. resephariini.com. Dapur Griya Khayangan: Kue Lapis Pepe Pelangi.

Cara menyiapkan Kue pepe:
  1. Rebus santan bersama daun2 hingga mendidih, saring dinginkan
  2. Aduk rata tepung dan gula, tuang santan sambil diaduk.
  3. Ambil 200 gr adonan, tambahkan pewarna merah sisihkan. Bagi 3 sisa adonan, beri pewarna hijau + air daun suji, pasta coklat dan sisanya putih.
  4. Oleskan loyang 18x18x 7 cm, oles minyak dan alas dengan plastik. Panaskan dlm kukusan.
  5. 100 ml adonan putih, kukus selama 8 menit. Tuang 75 ml adonan warna hijau diatasnya, lakukan hingga habis. Dilanjutkan dengan warna coklat, putih dan merah. Terakhir kukus dengan api sedang 20 menit sampai matang dinginkan potong2

Lebih spesifik kalau kue Pepe itu terbuat dari tepung tapioka. Sementara kue lapis bisa saja dari terigu, atau tepung beras. Discover the latest trends in fashion and accessories for women, men and kids. PepeD is an animated BetterTTV extension Twitch emote of pixel Pepe the Frog dancing by turning left and right and raising and lowering his left and right arms.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue pepe yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved