Resep Capcay Goreng Sapo Tahu, Lezat

Louise Cunningham   21/10/2020 06:10

Capcay Goreng Sapo Tahu
Capcay Goreng Sapo Tahu

Sedang mencari ide resep capcay goreng sapo tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay goreng sapo tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur capcay juga menjadi salah satu menu masakan yang banyak dibuat, karena itu mudah sekali untuk mendapatkannya. Banyak di jumpai di pasar pasar Selain mudah dalam langkah-langkah cara membuat resep masakan capcay kuah ini, ternyata juga menjadi sayuran yang paling banyak disukai. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay goreng sapo tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay goreng sapo tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay goreng sapo tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay Goreng Sapo Tahu menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Goreng Sapo Tahu:
  1. Siapkan Bakso
  2. Gunakan 1 Bungkus Sapo Tahu
  3. Siapkan 3 Buah Wortel
  4. Gunakan 1 Buah Brokoli
  5. Siapkan 1/4 Sayur Kol
  6. Gunakan 1 Butir Telur
  7. Siapkan 3 Bh Bawang Putih
  8. Siapkan 1 Sdt Merica Bubuk
  9. Siapkan 1/2 Sdt Saus Tiram
  10. Gunakan 1 Sdm Tepung Maizena (larutkan)

Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat. Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih dahulu. Simak resep Cara Membuat Sapo Tahu. Disertai foto dan video agar mudah dipahami.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Goreng Sapo Tahu:
  1. Rebus Sayur Selama 2 Menit dalam air mendidih lalu tiriskan
  2. Goreng Sapo Tahu (hingga 1/2 Matang)
  3. Tumis Bawang Putih hingga wangi dan tambahkan merica
  4. Masukkan Telur, orak-arik
  5. Masukkan sayur, lalu tambah sedikit air panas
  6. Masukan saus tiram dan garam secukupnya
  7. Masukkan larutan tepung maizena

Resep cara membuat sapo tahu berasal dari Cina. Resep ini kaya akan rempah yang membuatnya memiliki cita rasa tinggi. Brilio.net - Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh'.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay Goreng Sapo Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved