Resep Nasi Goreng Kepiting Anti Gagal

Myra Vega   08/07/2020 05:00

Nasi Goreng Kepiting
Nasi Goreng Kepiting

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kepiting yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kepiting yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Goreng Kepiting enak lainnya. Nasi goreng seringkali menjadi penyelamat saat sarapan. Sebab, membuat nasi goreng bukan hal yang sulit, bahkan sangat efektif buat kamu yang terburu-buru.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kepiting, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kepiting enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng kepiting sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kepiting menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Goreng Kepiting:
  1. Gunakan 250 gr Nasi Putih
  2. Sediakan 70 gr Kepiting Kalengan
  3. Gunakan 4 sdm Minyak Goreng
  4. Ambil 1 sdt Lada Hitam Bubuk
  5. Gunakan 1 sdt Garam
  6. Ambil 1 sdm Kecap
  7. Gunakan 1 sdm Saus Sambal
  8. Siapkan 1/2 batang Daun Bawang
  9. Gunakan 2 siung Bawang Putih (haluskan)

Rasa nasi goreng bakal lebih gurih dan nikmat. Resep Masak Nasi Goreng Kepiting - Bosan makan nasi goreng ayam atau cuma telur saja? Mau coba menikmati menu masakan nasi goreng dengan rasa yang yang berbeda? Coba saja membuat nasi goreng dengan campuran daging kepiting sebagai lauknya.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kepiting:
  1. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan daging kepiting dan daun bawang aduk rata.
  2. Masukkan nasi putih, aduk rata. Lalu masukkan lada hitam, garam, aduk rata lagi dan masukkan saus dan kecap, aduk sampai betul-betul tercampur rata.
  3. Sajikan selagi hangat deh.

Daging kepiting yang memiliki lezat dan juga gurih akan membuat menu nasi goreng Anda terasa lebih maknyus & istimewa. Resep Cara Membuat Nasi Goreng Kepiting Meskipun hanya nasi goreng, namun yang satu ini bisa bikin ketagihan. Serpihan daging kepiting yang gurih enak membuat nasi goreng ini makin mantap. Nasi Goreng Kepiting Kepiting merupakan hewan laut bercangkang keras, namun dibalik cangkangnya terdapat daging dengan tekstur yang lembut dan gurih. Mungkin oleh sebab itu, kepiting menjadi salah satu jenis seafood yang terkesan mewah dan dinanti-nanti.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kepiting yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved