Bagaimana Membuat Mata Roda Pisang Anti Gagal

Brian Ferguson   23/10/2020 19:50

Mata Roda Pisang
Mata Roda Pisang

Anda sedang mencari ide resep mata roda pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mata roda pisang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mata roda pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mata roda pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Pada video kali ini BrambangGarlic akan membagikan resep mata roda pisang singkong dengan topping keju. Mata roda ini merupakan salah satu jajan tradisional. RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE MATA RODA PISANG SEDERHANA !!! Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mata roda pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mata Roda Pisang menggunakan 8 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mata Roda Pisang:
  1. Sediakan 500 gr singkong yg sdh diparut dn diperas
  2. Ambil 150 gr gula pasir
  3. Siapkan 2 sdm margarin
  4. Ambil 1 sdt vanili
  5. Sediakan 2 buah pisang tanduk sedang
  6. Sediakan secukupnya daun pisang
  7. Gunakan secukupnya pasta strawbery dn pandan
  8. Siapkan kelapa muda parut dikukus dan diberi sedikit garam

Trova immagini stock HD a tema Kue Singkong Pisang Kue Mata Roda e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Resep Pisang Molen Tanpa Telur Bahan Simple Renyah Dan Gurih Jajanan Ndeso. Resep Dan Cara Membuat Kue Lupis Jajanan Pasar Legendaris Ala Melani. Mata roda berasal dari daerah Pati, Jawa Tengah.

Langkah-langkah menyiapkan Mata Roda Pisang:
  1. Parut singkong,, dan peras dgn menggunakan serbet bersih atau kain
  2. Tambahkan gula pasir, mentega dan vanili, aduk rata
  3. Bagi 2 adonan, beri pasta strawbery dan pandan
  4. Siapkan 2 buah pisang tanduk ukuran sedang
  5. Siapkan daun pisang yg sdh dibersihkan, tata adonan warna merah memanjang, letakkan pisang ditengah, tutup dengan adonan warna hijau
  6. Gulung daun pisang, rapikan, sematkan tusuk gigi disisi kanan dan kiri, sisihkan
  7. Siapkan kelapa parut yg sdh dicampur sedikit garam dan dikukus
  8. Panaskan kukusan sebelumnya, setelah panas masukkan adonan dan kukus selama kurang lebih 30 menit
  9. Angkat, biarkan hangat, potong2
  10. Sajikan bersama kelapa parut

Kue ini berbahan dasar singkong parut yang diisi dengan pisang kemudian dibentuk dengan memanjang seperti lontong dan dikukus. Mata roda dibuat dengan warna warni yang cantik sehingga membuat orang tertarik untuk melihatnya. Sama seperti makanan tradisional berbahan pisang lain, mata roda juga menggunakan pisang. Jantung Pisang adalah bunga dari tanaman pisang. Anda tentu sering melihatnya, warnanya sangat cantik merah keunguan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mata roda pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved