Resep Kepiting Rajungan Goreng Kering Anti Gagal

Don Burton   30/09/2020 19:57

Kepiting Rajungan Goreng Kering
Kepiting Rajungan Goreng Kering

Lagi mencari inspirasi resep kepiting rajungan goreng kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting rajungan goreng kering yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting rajungan goreng kering, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kepiting rajungan goreng kering yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kepiting Goreng Telur enak lainnya. Cara Memasak Nasi Goreng Kepiting Rajungan. Cuci udang dan kepiting Rajungan hingga bersih.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kepiting rajungan goreng kering yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kepiting Rajungan Goreng Kering menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kepiting Rajungan Goreng Kering:
  1. Sediakan 500 gr Kepiting Rajungan (bersihkan & belah jadi 2 bagian)
  2. Siapkan Secukupnya Minyak goreng
  3. Gunakan 1 bh Terong (potong - potong lalu goreng)
  4. Sediakan Secukupnya sambel kecap (buat cocolan)
  5. Sediakan Bahan bumbu :
  6. Ambil 1 sdm Bawang putih bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  8. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  9. Sediakan Secukupnya Garam
  10. Siapkan Secukupnya kaldu jamur
  11. Sediakan 5 sdm Air

Lihat juga resep Kepiting Goreng Telur enak lainnya.. Walaupun cangkang dan kulitnya tidak sekeras kepiting, rajungan tetap perlu direbus atau dikukus dulu sebelum diolah menjadi masakan. Supaya cangkang dan kulit melunak, jadi bumbu bisa meresap dengan sempurna. Kalau anda pilih untuk merebusnya, masukkan rajungan saat air sudah mendidih.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting Rajungan Goreng Kering:
  1. Masukan semua bahan bumbu rendaman ke dalam wadah, aduk rata. Masukan kepiting rajungan kedalam bumbu, aduk. Diamkan selama 15mnt (sambil di aduk - aduk tiap 5mnt)
  2. Panaskan minyak goreng.
  3. Goreng kepiting dengan api kecil hingga berubah warna dan sedikit kering. Angkat, tiriskan. Kepiting rajungan goreng siap dinikmati bersama sambal kecap dan terong goreng.

Mau pilih rajungan atau kepiting, anda bisa memasaknya utuh dengan beragam bumbu seperti asam-manis, saus padang, lada hitam, dan saus tiram. Selain dimasak utuh, rajungan dan kepiting bisa diambil dagingnya saja untuk jadi siomay, bakso lo hian , ditumis, dibuat campuran nasi goreng atau sup, hingga digoreng tepung. NYOBAIN MASAKAN SENDIRI KEPITING RAJUNGAN GORENG SAMBAL !!!—————————————————————————————————–. Sajian kepiting yang segar dan nikmat dari Bandar Djakarta dapat melengkapi hari anda. Tersedia dalam berbagai jenis kepiting diantaranya, Kepiting Jantan mulai ukuran Medium hingga Extra-Extra Large, Rajungan dan Kepiting Soka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kepiting Rajungan Goreng Kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved