Resep Jongkong roti tawar Anti Gagal

Kathryn Carr   07/12/2020 05:09

Jongkong roti tawar
Jongkong roti tawar

Sedang mencari ide resep jongkong roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal jongkong roti tawar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

#rotitawar #setuprotitawar #dessertbox Hai semua. ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat Setup Roti Tawar. Assalamualaikum semuanyaa. welcome back to my chaneell. divideo kali ini fuji mau bikin stup roti tawar. nah mau tau cara buatnya, tonton terus. Makan roti tawar mungkin udah sering yah tp udah pernah bikinnya blm?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong roti tawar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan jongkong roti tawar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah jongkong roti tawar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Jongkong roti tawar menggunakan 6 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Jongkong roti tawar:
  1. Ambil 2 bungkus roti tawar ukuran sedang
  2. Siapkan 700 gr gula aren
  3. Gunakan 1 butir kelapa dijadikan santan
  4. Siapkan 2 buah pisang kepok dipotong kecil
  5. Sediakan 1 ons keju kraft
  6. Siapkan Daun pisang seperlunya untuk bungkus

Lihat juga resep Carang Gesing Pisang Roti Tawar Pandan enak lainnya. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Keyword resep roti, resep roti tawar. puding coklat roti tawar Masih masuk kategori resep yang juga sedang booming di grup kuliner nih Resep Membuat Kue Jongkong Cita Rasa Tradisional.

Cara menyiapkan Jongkong roti tawar:
  1. Santan kelapa dipanaskan dengan api kecil, jangan sampai pecah.
  2. Roti tawar disobek - sobek kecil
  3. Gula aren diiris halus
  4. Keju diparut
  5. Siapkan daun pisang
  6. Taburkan gula aren di atas daun pisang, lalu masukkan roti yang sudah disobek-sobek, selanjutnya taburi lagi dgn gula aren secukupnya, sesuai selera.
  7. Tambahkan santan, irisan pisang kepok sesuai selera, serta taburi dengan irisan keju.
  8. Setelah itu bungkuslah bahan-bahan tersebut dengan daun pisang, lalu dikukus selama +/- 30 menit
  9. Jongkong roti tawar siap dihidangkan dengan teh panas.

Hong Kong French Toast French toast merupakan menu sarapan khas Prancis. Tapi orang Hong Kong membuatnya dengan paduan selai kacang yang gurih lembut. Roti tawar dengan topping telur puyuh dan udang cincang, camilan yang cocok untuk keluarga. Roti tawar lapis udang adalah salah satu camilan yang mudah dibuat dan cocok disantap saat berkumpul. Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Jongkong roti tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved