Bagaimana Membuat Empal Goreng, Lezat Sekali

Nannie Jensen   15/12/2020 11:33

Empal Goreng
Empal Goreng

Lagi mencari ide resep empal goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Empal Goreng: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan menghaluskan bawang putih, kemiri dan bawang merah. It goes really good with warm rice and any Sambal. Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan empal goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat empal goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Empal Goreng menggunakan 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Empal Goreng:
  1. Siapkan 500 gr daging sapi
  2. Sediakan 2 lembar daun salam
  3. Gunakan 1 batang serai (digeprek)
  4. Gunakan 2 ruas jempol lengkuas (diparut)
  5. Ambil Secukupnya garam, lada, kaldu bubuk
  6. Gunakan 2 sendok makan cuka
  7. Gunakan Haluskan:
  8. Gunakan 8 siung bawang merah
  9. Ambil 4 siung bawang putih
  10. Sediakan 1 sendok makan ketumbar (yang sudah di sangrai)
  11. Gunakan Secukupnya gula merah

Membutuhkan daging sapi bagian sengkel Empal goreng terbuat dari daging sapi bagian sengkel. Jika Anda membuat empal goreng, terkadang masih memiliki tekstur alot. Tenang saja, Anda bisa menggunakan resep pilihan agar empal goreng memiliki tekstur empuk dan tidak alot. Find empal goreng stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Langkah-langkah menyiapkan Empal Goreng:
  1. Rebus daging yang sudah di potong2 dengan garam dan cuka hingga empuk
  2. Lalu geprek diatas ulekan yang sudah berisi bumbu halus, satu persatu, kemudian masukkan ke dalam panci
  3. Tuangkan sisa bumbu halus di ulekan ke dalam panci untuk proses pengungkepan
  4. Masukkan daun salam, serai, lengkuas, kemudian tambahkan air secukupnya
  5. Untuk menambahkan rasa gurih bisa menambahkan santan, atau parutan kelapa
  6. Masak hingga asat, sesekali koreksi rasa
  7. Daging empal siap digoreng dan disajikan
  8. Resep empal ini sangat cocok untuk stock, jadi kita bisa simpan di kulkas
  9. Selamat mencoba ~

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Biasanya empal gepuk dibuat dengan daging sapi, yang diiris searah dengan serat daging dan direbus setengah mateng, kemudian di pukul pukul hingga agak empuk. Goreng empal daging tersebut hingga berwarna kecoklatan. Anda bisa menggorengnya sampai kering atau masih agak basah. Empal daging sederhana pun siap untuk dihidangkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat empal goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved