Resep Kepiting Goreng Mentega yang Enak

Kyle Hogan   17/09/2020 21:19

Kepiting Goreng Mentega
Kepiting Goreng Mentega

Anda sedang mencari ide resep kepiting goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting goreng mentega yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kepiting goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kepiting goreng mentega (simple no ribet) Lebih suka makan kepiting yg enggak terlalu banyak bumbu,biar rasa manis dari daging kepitingnya tetep krasa.ini pakai cara di kukus,terus ngegorengnya juga sebentar.jadi kebayang dong rasa manis dan lembutnya daging kepiting ini 😋😋 Resep Kepiting goreng mentega (simple no ribet). Lebih suka makan kepiting yg enggak terlalu banyak bumbu,biar rasa manis dari daging kepitingnya tetep krasa.ini pakai cara di kukus,terus ngegorengnya juga sebentar.jadi kebayang dong rasa manis dan lembutnya daging kepiting ini 😋😋 Kepiting Goreng Mentega. Yah makanan kepiting yang satu ini sangat digemari oleh keluarga saya, apalagi pada waktu di bulan ramadhan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kepiting goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kepiting Goreng Mentega menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kepiting Goreng Mentega:
  1. Sediakan 3 buah kepiting
  2. Sediakan 7 siung baput geprek
  3. Ambil 1 ruas jahe geprek
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Ambil 1 sdt merica
  6. Gunakan 1 sdt kecap asin (blh skip)
  7. Siapkan Daun bawang secukupnya (boleh skip)

Setelahnya, udang goreng lalu ditumis dengan mentega dan aneka saus yang dijamin akan memanjakan lidah anda! Tp sdh masuk kulkas, mau digoreng lg tp tkt terlalu kering, akhrnya dimasak aja pke saus mentega. G pke ribet persiapannya, lgsg masak. Rasa simple, nagih dan ngabisin nasi hehee Udang, Kepiting, Cumi, Kerang, dll tiap hari ada di pasar.

Cara menyiapkan Kepiting Goreng Mentega:
  1. Rebus kepiting setengah matang dengan jahe. Lalu tiriskan
  2. Lelehkan mentega dan tumis baput hingga harum, tambahkan garam, merica dan kecap asin(kecap saya skip krn habis)
  3. Masukkan kepiting dan goreng hingga matang
  4. Kepiting siap di hidangkan dan selamat mencoba ya sobat.

Kadang aku sudah sampai tahap mblenger juga makan Seafood.hihi. Tapi Yodha baru suka Seafood.jadi aku tetap sering masak untuk Yodha. Biasanya kalau makan Kepiting , Cumi, dll di habiskan berdua sama Papinya.aku sich seneng masaknya aja,. Alhamdulillah, Ramadhan kali ini akhirnya masak kepiting sendiri. Berkat resepnya mbak Meita Sari, rasanya gak kalah sama makan di luar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kepiting goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved