Bagaimana Menyiapkan Lele goreng Saus tiram, Bikin Ngiler

Vincent Casey   31/07/2020 07:59

Lele goreng Saus tiram
Lele goreng Saus tiram

Lagi mencari ide resep lele goreng saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng saus tiram yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng saus tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lele goreng saus tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Lele goreng Saus tiram enak lainnya. Ikan lele tidak selalu diolah menjadi pecel lele, banyak sekali olahan variasi lele ini salah satunya adalah ikan lele goreng saus tiram. Masakan ini berbahan dasar ikan lele yang di lumuri dengan tepung lalu digoreng sampai kering kemudian dipadukan dengan saus tiram.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lele goreng saus tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lele goreng Saus tiram menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lele goreng Saus tiram:
  1. Siapkan 1 kg ikan lele bersihkan lalu kerat2 cuci bersih tiriskan
  2. Ambil bumbu marinasi saya uleg
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  5. Gunakan 1 ruas jahe
  6. Sediakan 1 ruas kunyit
  7. Siapkan garam
  8. Ambil # bumbu saos
  9. Gunakan 1 buah bawang bombay uk besar
  10. Ambil 4 siung bawang putih cincang
  11. Ambil 3 sdm kecap manis
  12. Gunakan 1 sdm kecap asin
  13. Ambil 1 sdm saos tiram
  14. Ambil 2 sdm saos tomat
  15. Sediakan 1 sdm gula pasir
  16. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur

Lezatnya enggak kalah dengan yang biasa kita beli di penjual pecel lele pinggir jalan. Ingin tahu seperti apa resep membuat ikan lele goreng tepung saus tiram yang enak, gurih dan lezat? Mari kita simak resepnya berikut ini. Nama Resep Celupkan potongan ikan lele ke dalam adonan basah, lalu gulingkan ke dalam adonan kering sambil diremas-remas, ketukkan.

Cara membuat Lele goreng Saus tiram:
  1. Bumbui ikan lele yg udah bersih dg bumbu marinasi biarkan 30 mnit biar bumbu meresap lalu goreng sampai agak kering
  2. Lalu tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu dan harum tmbhkan kecap manis saos tiram kecap asin dan saos tomat aduk rata tmbhkan air 200 ml tmbhkan gula dan garam lalu masukkan ikan lele yg sudah digoreng
  3. Terakhir koreksi rasa klo dh pas matikan api

Goreng hingga kuning keemasan, angkat lalu sisihkan. Tumis bawang bombay, bawang putih, hingga matang. Masukan saos sambal, SAORI® Saus Tiram, dan air. Kemudian angkat dan siramkan pada lele krispy. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat lele goreng saus tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved