Bagaimana Membuat Sapo tahu sayuran, Enak

Jesus Hughes   06/12/2020 21:52

Sapo tahu sayuran
Sapo tahu sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep sapo tahu sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapo tahu sayuran yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sapo tahu sayuran, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sapo tahu sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Sup tahu sayuran menyehatkan dengan bahan Tahu, Broccoli, Sawi putih, Bunga kol, Wortel, Tomat, Daun bawang, Macaroni dan Sosis. Sup tahu sayuran menyehatkan dengan bahan Tahu, Broccoli, Sawi putih, Bunga kol, Wortel, Tomat, Daun bawang, Macaroni dan Sosis. Sapo tahu adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sapo tahu sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sapo tahu sayuran menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sapo tahu sayuran:
  1. Sediakan 1 buah sapo tahu
  2. Gunakan 100 gram ayam giling, boleh di skip atau ganti udang/sosis/bakso
  3. Sediakan 7 siung bawang putih
  4. Gunakan 1/2 buah bawang bombay
  5. Siapkan 1 ruas jahe geprek
  6. Gunakan 3 buah cabe merah
  7. Ambil 3 buah cabe hijau
  8. Sediakan 1 batang daun bawang
  9. Sediakan 4 bh wortel
  10. Gunakan 1/2 ikat sawi hijau, lebih enak pakai pokcoy
  11. Ambil 1 sdm maisena yg dilarutkan air
  12. Siapkan 2 sdm saus tiram
  13. Siapkan 1 sdm kecap ikan
  14. Siapkan Secukupnya gula, garam dan kaldu bubuk (sy pakai totole)
  15. Siapkan 2 sdm minyak untuk menumis

Dalam seporsinya terkandung nutrisi seimbang antara bahan hewani dan nabati. Masukkan semua sayuran, aduk hingga merata. Masakan dengan bahan utama tahu Jepang atau tofu ini dipadukan dengan campuran sayuran serta bumbu seperti saus. Menu Sapo Tahu sering kali muncul di resto oriental dan peranakan.

Langkah-langkah membuat Sapo tahu sayuran:
  1. Iris sapo tahu, taburi tepung maisena agar lebih lembut dan tidak mudah hancur, kemudian goreng (tips: jgn terlalu lama didiamkan krn sapo tahu akan cepat menyusut, sebaikny buat bumbu kuahny terlebih dahulu, agar begitu sapo tahu selesai digoreng, bisa langsung diolah kedalam masakan)
  2. Tumis irisan bawang putih, bawang bombay dan jahe geprek hingga harum
  3. Masukkan daging ayam giling, masak sampai matang lalu beri sedikit air
  4. Masukkan wortel, kemudian sawi hijau (sayuran sesuai selera ya, bisa brokoli, pokcoy, sawi putih dll) lalu masukkan irisan cabe, irisan daun bawang dan beri kecap serta bumbu
  5. Setelah mendidih, masukkan sapo tahu yang sudah digoreng. Beri larutan maisena, biarkan mendidih dan sajikan

Terdiri atas egg tofu atau tahu sutra yang bertekstur halus dan bercampur dengan sayuran segar, macam wortel, sawi putih, hingga. Sapo tahu dijamin akan membuat badan Anda lebih hangat ketika musim dingin atau musim penghujan tiba. Dengan kuah kental dan gurih, sapo tahu sangat nikmat dimakan bersama keluarga tercinta. Sapo tahu ayam, masakan Peranakan yang kaya protein dan sayuran, nikmat untuk disajikan kapan saja. Supaya lebih praktis, aku menggunakan filet daging ayam sebagai bahan dagingnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sapo tahu sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved