Resep Sambal Goreng Ati Ayam Petai yang Enak Banget

Leroy Rodgers   09/09/2020 09:59

Sambal Goreng Ati Ayam Petai
Sambal Goreng Ati Ayam Petai

Lagi mencari ide resep sambal goreng ati ayam petai yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng ati ayam petai yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng ati ayam petai, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal goreng ati ayam petai yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sambal Goreng Kentang, Ati, dan Petai - Potato, Chicken Liver, and Stink Bean in Chili Sauce. Lihat juga resep Sambalado ampela ati ayam (kentang,pete) enak lainnya. Sambal goreng ati pete toge. foto: cookpad.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal goreng ati ayam petai yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Goreng Ati Ayam Petai memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Goreng Ati Ayam Petai:
  1. Sediakan 1/4 kg ati ayam
  2. Gunakan 1 papan pete
  3. Sediakan 2 siung bawang putih
  4. Sediakan 4 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 buah tomat
  6. Ambil 1 buah cabe hijau
  7. Siapkan 6 buah cabe rawit merah
  8. Gunakan 1 buah lengkuas
  9. Siapkan 1 lembar daun salam
  10. Siapkan 1 batang sereh
  11. Ambil Secukupnya garam, lada gula dan penyedap rasa

Kalau takde anda boleh saja guna isi petai yang ada dijual di pasaraya atau pasar basah. Sedap dimakan bersama nasi panas dan ikan goreng. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir.

Cara membuat Sambal Goreng Ati Ayam Petai:
  1. Bersihkan semua bahan. Iris bawang merah dan bawang putih lalu tumis sampai harum.
  2. Masukkan ati ampela yang telah dipotong sesuai selera, daun salam, sereh dan lengkuas yang sudah digeprek. Tambahkan sedikit air.
  3. Masukkan cabe rawit, cabe hijau, tomat dan petai. Tambahkan air, garam, lada, gula dan penyedap rasa secukupnya. Aduk dan koresi rasa. Masak hingga matang.
  4. Angkat dan sajikan. Selamat mencobaaaaa.

Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Here is how you cook it. JAKARTA,KOMPAS.com - Selain opor ayam, sambal goreng sambal ati juga cocok dinikmati bersama ketupat saat Lebaran. Baca juga: Resep dan Cara Membuat Ketupat yang Mudah, Kamu Pasti Bisa Bahan untuk membuat sambal goreng cukup sederhana seperti hati dan ampela ayam, cabai, sedikit santan, dan masih banyak lagi. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Goreng Ati Ayam Petai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved