Resep Kuker Kuping Gajah, Lezat

Zachary Walker   28/10/2020 15:34

Kuker Kuping Gajah
Kuker Kuping Gajah

Sedang mencari inspirasi resep kuker kuping gajah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuker kuping gajah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuker kuping gajah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kuker kuping gajah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Kue Kuping Gajah Renyah - Rasanya yang renyah dan enak kue kuping gajah ini sering di jadikan cemilan saat santai. Biasanya kue kuping gajah juga di sajikan saat lebaran Idul Adha mapun Idul Fitri. Lihat juga resep Kuker Kuping Gajah enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kuker kuping gajah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kuker Kuping Gajah memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kuker Kuping Gajah:
  1. Sediakan 220 gram tepung terigu
  2. Sediakan 50 gram tepung maizena
  3. Gunakan 60 gram gula pasir
  4. Siapkan 1 butir telur ayam
  5. Siapkan 100 ml santan kental (saya pake santan instan)
  6. Sediakan 1/8 sdt garam
  7. Sediakan 1/2 sdt vanili
  8. Ambil pasta cokelat

Kue kering tentunya menjadi hidangan wajib dan biasanya harus selalu hadir saat lebaran. Bermacam resep kue lebaran pun dicoba untuk menyemarakkan hari yang penuh kemenangan. Sekarang ini sudah banyak orang yang menjual kue lebaran baik offline atau online. Apalagi jika sudah mendekati hari raya produsen kue kering bersiap-siap untuk.

Cara membuat Kuker Kuping Gajah:
  1. Kocok telur dan Gila sampai tercampur rata. Masukkan santan dan aduk kembali sampai tercampur. Masukkan terigu dan maizena sedikit demi sedikit. Adonan siap digunakan. Adonan dibagi dua, yang satu beri pasta cokelat.
  2. Bagi tiga adonan putih dan bagi tiga adonan cokelatnya kamu ambil satu adonan putih dan tipiskan. Ambil satu adonan cokelat dan tipiskan. Letakkan adonan cokelat di atas adonan putih. Giling adonan tersebut sampai agak tipis. Gulung adonan tersebut.
  3. Otong tipis adonan. Ambil satu irisan adonan Dan tipiskan lagi. Lakukan sampai selesai. Panaskan minyak. Goreng dengan api kecil sampai kuning kecokelatan. Setelah matang angkat dan tiriskan.
  4. Tara……. mateng deh. Tunggu sampai benar2 dingin baru kuenya akan renyah

Selamat datang di saluran YouTube kami di video kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara membuat kuping gajah yang renyah pas sekali buat jajanan lebaran maka dari itu tonton terus ya. Temukan rahasia bikin kue kering lebaran. Lihat ide lainnya tentang Kue kering, Kue, Resep. Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos, koran Tempo, dll. Tetapi perlu diingat, ada kunci utama yang harus diperhatikan dalam membuat kue kering, entah untuk Lebaran atau untuk keperluan kapan pun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kuker Kuping Gajah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved