Resep Kue Ape' yang Bikin Ngiler

Elva Alvarado   28/06/2020 15:44

Kue Ape'
Kue Ape'

Sedang mencari inspirasi resep kue ape' yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ape' yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ape', pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue ape' enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue ape' yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Ape' memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Ape':
  1. Ambil 200 gr tepung beras
  2. Gunakan 100 gr tepung terigu
  3. Siapkan 4 bt telur (boleh telur ayam/bebek)
  4. Ambil 175 gr gula pasir
  5. Ambil 1 sdt baking powder
  6. Gunakan 400 ml air
  7. Siapkan 1 sdt garam
  8. Ambil 2 sdm extrak pandan (dari daun pandan dan daun suji)
  9. Gunakan Secukupnya pasta pandan
Cara membuat Kue Ape':
  1. Campurkan menjadi satu tepung beras, tepung terigu, baking powder, Telur dan garam. - Masukkan gula dan tambahkan air sedikit demi sedikit. Uleni selama kira2 15 menit hingga rata
  2. Masukkan air daun suji sedikit demi sedikit sambil dikocok perlahan sampai menyatu
  3. Diamkan selama 1 jam sampai adonan mengembang dua kali lipat
  4. Panaskan kuali di atas api besar, olesi kuali dengan sedikit minyak. Tuangkan adonan ke dalam kuali dengan sendok sayur. Tekan bagian sisi nya hingga membentuk pinggiran yang tipis dan renyah. Tutup, kecilkan api dan biarkan matang. Angkat dan sajikan..
  5. Atasnya boleh diberi topping meisis (kayak di abang2 gerobak). Tapi saya gitu aja udah hepiii.. 😍

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue ape' yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved