Resep Empal goreng bumbu ketumbar Anti Gagal

Rodney Holt   25/06/2020 16:13

Empal goreng bumbu ketumbar
Empal goreng bumbu ketumbar

Anda sedang mencari inspirasi resep empal goreng bumbu ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal goreng bumbu ketumbar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal goreng bumbu ketumbar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan empal goreng bumbu ketumbar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Empal Goreng Ketumbar Untuk makan siang nanti, Empal Goreng Ketumbar boleh banget disajikan untuk keluarga. Praktis untuk ditiru di rumah, lo. Empal goreng sambal bawang. foto: Instagram/@ocha_chupid.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah empal goreng bumbu ketumbar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Empal goreng bumbu ketumbar memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Empal goreng bumbu ketumbar:
  1. Sediakan 1/2 kg Daging
  2. Sediakan 7-10 butir Bawang putih
  3. Gunakan 1 sdm Ketumbar
  4. Siapkan secukupnya Garam
  5. Ambil Air untuk merebus daging
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Empal Goreng: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan menghaluskan bawang putih, kemiri dan bawang merah. Kini masukkan sangrai ketumbar dan haluskan kembali. Fungsi dari menghaluskan ketumbar adalah agar aroma bumbu lebih tercium. Uniknya memasak empal daging, ternyata tidak sulit.

Langkah-langkah membuat Empal goreng bumbu ketumbar:
  1. Rebus daging sampai hampir empuk, tiriskan dan potong - potong lebar 1 cm
  2. Haluskan ketumbar, bawang putih, garam
  3. Ratakan bumbu halus di permukaan daging kemudian pukul - pukul daging secukupnya sampai memipih, tapi jangan sampai hancur
  4. Diamkan daging 10-15 menit agar bumbu meresap, kemudian goreng hingga kuning kecokelatan
  5. Nikmati dengan nasi panas dan sambal tomat di resep saya sebelumnya tambah mantap deh

Bumbu yang dibutuhkan juga cenderung Siapkan wajan, lalu sangrai Ketumbar sebentar sampai harum. Lanjut siapkan blender, masukan Siapkan wajan, lalu didihkan Minyak Goreng. Setelah mendidih, goreng Daging Sapi yang sudah. Resep Empal Daging - Punya kelebihan daging sapi atau kambing? Cobalah resep empal daging berikut untuk disajikan dengan sepiring nasi hangat dan Umumnya empal daging berasal dari daging sapi yang dipotong atau diiris sesuai seratnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Empal goreng bumbu ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved