Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus klasik Anti Gagal

Virginia Wong   17/10/2020 15:10

Bolu Kukus klasik
Bolu Kukus klasik

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus klasik yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus klasik yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus klasik, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus klasik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk, Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru. Bolu Kukus jadul alias klasik Bahan-bahan yang simple dan mudah didapatkan. Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus klasik jadul yang siap dikreasikan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus klasik yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus klasik memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Kukus klasik:
  1. Gunakan 250 gr tepung saya pake kunci biru
  2. Gunakan seujung sendok baking powder
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Sediakan 150 ml air (susu cair/sprite)
  5. Sediakan 1/4 sdt SP
  6. Sediakan 200 gr gula pasir (saya kurangi 20gr)
  7. Ambil secukupnya pasta coklat
  8. Sediakan 1 sdt vanilla cream

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Resep Bolu Kukus - Nggak perlu repot pakai oven untuk membuat kudapan ini, kamu hanya perlu. Bolu kukus mekar klasik ini adalah bolu kukus yang sering Anda lihat dan mungkin sering Anda makan karena banyak tersedia di pasar atau toko kue. Bolu kukus mekar klasik ini adalah bolu kukus yang sering Anda lihat dan mungkin sering Anda makan karena banyak tersedia di pasar atau toko kue.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus klasik:
  1. Campur semua bahan kecuali SP dan pasta coklat kocok dengan kecepatan rendah dan masukkan SP kocok dengan speed tinggi sampai adonan mengental matikan mixer dan bagi 1/4 adonan tambahkan pasta coklat
  2. Lambari cetakan dengan kertas isi 3/4 bagian dan tambahkan adonan.coklat diatasnya kukus dengan api besar kira2 10menit
  3. Angkat dan lepas dr cetakan..lembut bolkusnya gak banyak macem tp enak 😙😚

Bolu kukus ini biasanya memiliki warna. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus klasik yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved