Resep Sambal Ati Ampela, Sempurna

Alan Arnold   06/09/2020 06:55

Sambal Ati Ampela
Sambal Ati Ampela

Lagi mencari ide resep sambal ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ati ampela yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal goreng Ati Ampela Kentang enak lainnya. JAKARTA,KOMPAS.com - Selain opor ayam, sambal goreng sambal ati juga cocok dinikmati bersama ketupat saat Lebaran. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. langkah pembuatan Sambal Goreng Ati Ampela Pete.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ati ampela, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal ati ampela yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal ati ampela yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Ati Ampela memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal Ati Ampela:
  1. Gunakan 8 Pasang Ati Ampela Ayam
  2. Gunakan Air jeruk nipis
  3. Ambil Sambal
  4. Gunakan 150 gr Cabe Rawit Merah
  5. Sediakan 10 gr Bawang Merah
  6. Ambil 10 gr Bawang Putih
  7. Siapkan 3 bh Tomat Merah
  8. Ambil secukupnya Gula, garam
  9. Ambil Minyak goreng

Dalam video Kali ini aku makan ASMR SAMBEL ATI AMPELA PETE Halo teman-teman YouTube,perkenalkan nama aku Ina tapi sering orang-orang saat sebut nama. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen.

Langkah-langkah membuat Sambal Ati Ampela:
  1. Bersihkan ati ampelanya, beri air jeruk nipis lalu diamkan 10 menit cuci bersih kembali lalu potong potong dan tiriskan.
  2. Sambal di blender, + minyak, gula, garam masak sampai matang sisihkan.
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya tunggu panas masukkan potongan ati ampelanya. Aduk rata tunggu air menyusut dan kering.
  4. Tambahkan sambal aduk rata, koreksi rasanya. Angkat dan sajikan.
  5. Pedaas mantap

Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Jadi kita bisa membuat resep masakan spesial untuk menu Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. Sambal goreng ati ampela nanas. foto: Instagram/@myqueen.kitchen. Sambal goreng kentang ati ampela ayam. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Ati Ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved