Resep Sambal Goreng Ati Ampela yang Sempurna

Don Hammond   22/10/2020 09:42

Sambal Goreng Ati Ampela
Sambal Goreng Ati Ampela

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng ati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng ati ampela yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng ati ampela, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal goreng ati ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

SAMBEL GORENG KENTANG AMPELA ATI Buat temen nasi uduk dihari ultahku besok #kreasisantan. JAKARTA,KOMPAS.com - Selain opor ayam, sambal goreng sambal ati juga cocok dinikmati bersama ketupat saat Lebaran. Lihat juga resep Sambal goreng Ati Ampela Kentang enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal goreng ati ampela sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal Goreng Ati Ampela menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Goreng Ati Ampela:
  1. Siapkan 6 buah ati ampela ayam
  2. Ambil 15 bj cabe caplak
  3. Ambil 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 3 buah kemiri
  4. Siapkan 4 bj daun salam 1 sachet santan kara instan
  5. Sediakan Secukupnya gula merah Secukupnya gula pasir
  6. Gunakan Secukupnya royco
  7. Sediakan Secukupnya minyak goreng

Saya termasuk yang menyukai salah satu jenis masakan nusantara ini. Selain enak, ternyata membuatnya pun lumayan mudah. Kadang ati ampela bisa diganti juga dengan hati sapi. Tapi cari hati sapi kalau di tempat belanja saja agak susah karena kurang peminat jadi yang jualan pun malas belanja kecuali […] Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen.

Cara menyiapkan Sambal Goreng Ati Ampela:
  1. Rebus ati ampela hingga matang, setelah itu tiriskan lalu potong2 menjadi beberapa bagian
  2. Ulek bumbu halus cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan kemiri
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yg sudah diulek, masukkan daun salam,gula merah setelah harum masukkan ati ampela dan santan instan secukupnya, tambahkan air secukupnya lalu tunggu hingga bumbu meresap
  4. Setelah bumbu meresap angkat dan siap disajikan

Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat hati ayam, ampela, daun salam, daun jeruk. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal goreng ati ampela yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved