Resep Capcay sapo tahu Anti Gagal

Rena Gardner   02/08/2020 20:18

Capcay sapo tahu
Capcay sapo tahu

Sedang mencari ide resep capcay sapo tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sapo tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sapo tahu is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot. Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. I'm an Indonesian currently living abroad.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sapo tahu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay sapo tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay sapo tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay sapo tahu menggunakan 10 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay sapo tahu:
  1. Gunakan 3 siung bawang putih
  2. Sediakan 1 buah ukuran kecil brokoli
  3. Gunakan 3 wortel
  4. Siapkan 5 jagung soleng
  5. Sediakan 2 tofu
  6. Ambil 2 sosis farmhouse jumbo
  7. Gunakan secukupnya air
  8. Gunakan maizena
  9. Sediakan royko
  10. Siapkan gula

Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat. Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih. Sapo tahu lebih mirip dengan capcay goreng. Membuat sapo tahu ayam ini dapat dilakukan oleh pemula, proses memasak yang tidak sulit dan waktu yang digunakan tidak terlalu lama.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay sapo tahu:
  1. Potong tofu lalu goreng sisihkan
  2. Tumis bawang putih yg sudah di geprek hingga harum
  3. Masukan sosis yg telah di potong"
  4. Masukan brokoli dan wortel ongseng" kemudian masukan jagung soleng
  5. Masukan air
  6. Tunggu hingga wortel dan brokoli matang
  7. Masukan royko dan gula.. Tes rasa
  8. Masukan tofu yg telah di goreng
  9. Aduk"bentar
  10. Larutkan 2 sdm maizena di dalam mangkuk.. Kemudian masukan ke capcay aduk" tunggu hingga mendidih
  11. Lalu sajikan

Resep cara membuat sapo tahu berasal dari Cina. Resep ini kaya akan rempah yang membuatnya Ini karena sapo tahu diolah dengan beragam sayuran dan daging. Sapo tahu adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok. Sapo tahu ini awalnya dikenal sebagai masakan bagi para vegetarian karena bahan-bahannya tidak menggunakan daging atau ikan, melainkan hanya sayur dan rempah-rempah. Berbagai sayuran seperti kembang kol, kol, kubis Cina, kolitis Napa, wortel, baby corn, jamur, dan daun bawang dicincang dan diaduk dalam wajan dengan sedikit.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay sapo tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved