Bagaimana Membuat Ikan lele goreng yang Lezat Sekali

Erik Sutton   16/12/2020 16:35

Ikan lele goreng
Ikan lele goreng

Lagi mencari inspirasi resep ikan lele goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan lele goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan lele goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan lele goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Lele Goreng Kremes yang gurih, garing, renyah dan enak. Bikin Lele Goreng Kremes di rumah bisa jadi menu alternatif. Rasa daging ikan lele yang gurih dan teksturnya yang lembut dan putih menjadi favorit banyak orang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan lele goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan lele goreng memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan lele goreng:
  1. Siapkan 1/2 kilo ikan lele
  2. Sediakan 2 btr kemiri
  3. Ambil 1-2 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 cm kunyit
  5. Siapkan 1 sdm ketumbar
  6. Gunakan secukupnya Garam
  7. Gunakan secukupnya Air

Tertarik untuk memasaknya? simak kumpulan resep memasak ikan lele yang dilansir TribunStyle.com dari Sajian Sedap. Ada lele goreng kremes, lele goreng kuning sambal matah, lele penyet sambal goreng, lele masak tomat hijau dan lele goreng lengkuas. Cuci ikan lele dengan air mengalir, buang semua isi perutnya. Kemudian cuci kembali dengan air jeruk nipis dan tiriskan.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan lele goreng:
  1. Cuci bersih ikan lele, potong jadi 2 / sesuai selera
  2. Haluskan semua bumbu, tambahkan air secukupnya
  3. Lumuri ikan dengan bumbu sampai rata. Diamkan sejenak. Kemudian goreng sampai matang.
  4. Ini saya goreng sebagian. Sisanya saya masukkan ke dalam kulkas. Bisa buat lauk besok 😊

Haluskan semua bumbu dan campurkan dengan ikan lele, usahan semua bumbu terbalur ke seluruh bagian ikan lele. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Ikan lele goreng bisa disajikan dengan sambal dadak, sambal terasi atau sambal rawit berikut lalapan segar. Seperti kol, mentimun dan daun kemangi. Jika ingin menyajikan lele penyet, taruh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan lele goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved