Cara Gampang Menyiapkan Lele Goreng Anti Gagal

Travis Briggs   10/08/2020 01:46

Lele Goreng
Lele Goreng

Sedang mencari ide resep lele goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lele goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Lele Goreng Kremes yang gurih, garing, renyah dan enak. Bikin Lele Goreng Kremes di rumah bisa jadi menu alternatif. Rasa daging ikan lele yang gurih dan teksturnya yang lembut dan putih menjadi favorit banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lele goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lele Goreng memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lele Goreng:
  1. Siapkan 1/2 kg ikan lele
  2. Gunakan Minyak goreng
  3. Gunakan 1 sdm tepung terigu
  4. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  5. Gunakan Air
  6. Ambil 🍳bumbu halus marinasi;
  7. Sediakan 2 siung bwg putih
  8. Sediakan 1/2 jempol kunyit
  9. Gunakan 1/2 jempol jahe
  10. Sediakan 1/2 sdm ketumbar
  11. Sediakan 1/4 sdm lada bubuk
  12. Gunakan 1 sdt garam

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan lel. CARA MEMBUAT IKAN LELE GORENG RENYAH, CRISPY, GURIH, GARING DAN ENAK CARA MEMBERSIHKAN IKAN LELE SEBELUM DIMASAK: Untuk yang pertama kali, kita akan bersihkan terutama dulu ikan lele yang telah disiapkan. Sesudah ini penting sekali, sebab ada beberapa bagian pada ikan lele yang semestinya dibuang dan dihilangkan.

Cara menyiapkan Lele Goreng:
  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih dan kerat2 ikan agar bumbu meresap dgn baik.
  2. Bumbu halus pindahkan dalam wadah dan beri sedikit air. Marinasi ikan selama 1 jam boleh lebih.
  3. Gulingkan ikan diatas duo tepung yg sudah dicampur, gunanya agar ikan tidak meletus2 ketika digoreng dan kulitnya lebih garing kriuk.
  4. Panaskan minyak agak banyak, goreng ikan lele dengan minyak panas. Balik sekali saja setelah kering sisinya. Tingkat kekeringan ikan sesuai selera ya.

Cuci ikan lele dengan air mengalir, buang semua isi perutnya. Kemudian cuci kembali dengan air jeruk nipis dan tiriskan. Haluskan semua bumbu dan campurkan dengan ikan lele, usahan semua bumbu terbalur ke seluruh bagian ikan lele. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Cara masak lele yang gurih dan renyah ini wajib diketahui, terutama oleh para ibu karena lele termasuk satu lauk yang banyak difavoritkan anak-anak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved