Resep Kuping Gajah yang Lezat

Gussie Anderson   09/09/2020 13:33

Kuping Gajah
Kuping Gajah

Sedang mencari ide resep kuping gajah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuping gajah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuping gajah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kuping gajah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Tanaman kuping gajah membutuhkan air untuk menjaga kelembapan media tanah. Yang perlu diingat adalah kamu nggak boleh menyiramnya secara berlebihan. Jika hal tersebut terjadi, air akan menggenang dan menjadi sarana jamur dan bakteri berkemban gbiak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kuping gajah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kuping Gajah menggunakan 10 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kuping Gajah:
  1. Sediakan 300 gr terigu serbaguna
  2. Ambil 50 gr gula halus
  3. Gunakan 1 btr telur
  4. Gunakan 1/2 sdt garam halus
  5. Sediakan 2 sdm susu bubuk
  6. Siapkan 3 sdm mentega / margarine
  7. Ambil 1/2 sdt vanili
  8. Siapkan 2 sdm coklat bubuk
  9. Siapkan 1 = 40 ml air suhu ruang
  10. Gunakan 2 = jg 40 ml air suhu ruang

Stir until smooth and stir into the dough can be formed. Divide the dough into two parts. Daun Kuping Gajah - Pernahkah Anda mendengar nama tanaman Anthurium crystallinum? Jika Anda belum pernah mendengarnya, bagaimana dengan tanaman kuping gajah?

Langkah-langkah menyiapkan Kuping Gajah:
  1. Dlm wadah campur gula, mentega, telur, kocok smp rata. Sy pk whisk.
  2. Tambahkn vanili, susu bubuk, garam, terigu. Aduk rata.
  3. Tuang separuh adonan ke wadah lain. Kemudian tambahkn coklat bubuk, tuang air 40 ml. Aduk dan uleni smp kalis
  4. Sisa adonan separuhnya tnp coklat bubuk, tuang air 40 ml lalu aduk uleni smp kalis.
  5. Bagi adonan coklat jd 2 bagian, demikian jg adonan putih jd 2 bagian
  6. Gilas tipis masing2 adonan. Ambil adonan putih, taruh diatasnya adonan coklat. Gilas perlhn, lalu gulung smbl ditekan agar padat dan lengket.
  7. Lakukan hal yg sama utk adonan lainnya, bisa coklat dl baru yg putih. Sesuai selera. Hslnya sprt ini ya..
  8. Kemudian bungkus dg plastik wrap, ato plastik biasa. Masukkan freezer 30 menit ya.. Agar lbh padat keras utk mmudahkn wkt mengirisnya nanti.
  9. Setelah 30 menit, ambil satu gulungan dulu. Iris tipis. Bila diperlukan bisa digilas lg agar tipis. Kl saya, ambil satu gulungan, iris2, gilas lg lalu goreng. Baru ambil lg gulungan kedua..dan seterusnya
  10. Cara mnggoreng : panaskan minyak, masukkan potongan2 adonan kuping gajah. Baru kecilkan api. Goreng smp matang, sambil di aduk pelan2.
  11. Oya..jika ingin mngganti air dg santan, tdk perlu mmakai susu bubuk ya. Ato…bisa pk susu dan santan sekalian, sesuai selera. Happy cooking moms..😊👌

Keduanya berhubungan dengan hal yang sama. Anthurium crystallinum dikenal di depan umum sebagai tanaman telinga gajah. Seperti yang kita ketahui bersama, menanam. Tanaman kuping gajah atau Aunthurium memiliki akar serabut dengan jumlah cukup banyak. Sebagian besar akar baik yang tua maupun muda pasti berwarna putih kecokelatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kuping gajah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved