Resep Jongkong/jungkong(kue khas BangkaBelitung), Lezat Sekali

Edith Patton   30/09/2020 23:32

Jongkong/jungkong(kue khas BangkaBelitung)
Jongkong/jungkong(kue khas BangkaBelitung)

Sedang mencari ide resep jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

PENGARAH : Feroz Kader PELAKON : Syukri Yahya, Adlin Aman Ramli, Izzue Islam, Kamal Adli, Daniella Sya, Nik Adam Mika, Elya Miera. Kue rintak adalah kue khas Bangka Belitung yang terbuat dari bahan dasar tepung sagu. Karena bahan pembuatannya didominasi oleh sagu, kue rintak juga dikenal sebagai kue sagu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jongkong/jungkong(kue khas BangkaBelitung) menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Jongkong/jungkong(kue khas BangkaBelitung):
  1. Gunakan Bahan hijau:
  2. Ambil tepung beras
  3. Ambil tepung tapioka
  4. Gunakan sari air pandan dan daun suji (blender secara bersama lalu diperas, saya menggunakan 13lembar daun suji dan 3lembar daun pandan)
  5. Sediakan santan kelapa(dari seperempat kelapa)
  6. Siapkan gula pasir
  7. Siapkan garam
  8. Siapkan Bahan putih:
  9. Ambil tepung beras
  10. Gunakan tepung tapioka
  11. Siapkan santan (dari setengah kelapa parut)
  12. Gunakan gula pasir
  13. Siapkan garam
  14. Sediakan Bahan gula:
  15. Ambil gula merah dan 200 ml air larutkan bersama
  16. Siapkan gula dalam cupnya nanti

Search for: Jongkong. @meyani_simple_photography сделал(-а) публикацию в своем аккаунте Instagram: "KUE JUNGKONG (JONGKONG) _ Jongkong adalah salah satu jajanan…" Экшн, криминал, драма. Wan Ibrahim needs to find an immediate solution to escape his uncle, Wan Usin, by selling some gold bars robbed by them, but the pressure and allegations passed by Wan Ibrahim are challenging him. Forum syair adalah togel memilik syair kodal master rebujua merupakan syair yaitu forum syair net yaitu zona hongkong. A jongkong is a type of dugout canoe from Maritime Southeast Asia.

Cara membuat Jongkong/jungkong(kue khas BangkaBelitung):
  1. Masukan semua bahan hijau ke kuali, larutkan dulu sebelum dimasak, setelah larut masak dengan api sedang, aduk"terus hingga bahan mengental dan menyatu, jangan buru" dimatikan apinya, aduk terus hingga matang sempurna(saya memasaknya kurang lebih 13 menit)
  2. Kalau untuk dijual, lebih baik kita masukan dulu bahan hijau kedalam cup, caranya masukan 1sdt gula merah yg telah dilarutkan tadi, isi sedit saja gula, kira" seujung sendok, lalu masukan 1sdm adonan hijau tadi kedalam cup itu.
  3. Masak bahan putih, sama seperti memasak bahan hijau tadi
  4. Lalu setelah bahan putih masak, taruh bahan putih diatas bahan hijau yg didalam cup, jadilah jongkong khas BangkaBelitung (saya dapet 25cup kecil)

Jongkong was the simplest boat from Riau-Lingga area, and can be found widely though in small numbers throughout the area. Kue jongkong ini memiliki rasa yang enak karena dibuat dengan perpaduan berbagai bahan seperti kelapa muda, garam dan gula merah. Bangka Belitung memiliki kue basah yang khas, yakni Jongkong. SajianSedap.com - Jalan-jalan ke Bangka Belitung kurang lengkap jika tidak mencoba kue basahnya. Jongkong, salah satu kue basah khas Bangka Belitung yang harus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved