Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sawi sapo tahu, Bikin Ngiler

Garrett Oliver   02/08/2020 02:27

Sawi sapo tahu
Sawi sapo tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep sawi sapo tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sawi sapo tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Com - Apa itu Sawi Pagoda? Sawi Pagoda adalah sawi organik bermerk Pagoda dari UMKM Semarang. Lihat juga resep Sapo Tahu Sederhana Favorit Keluarga enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sawi sapo tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sawi sapo tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sawi sapo tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sawi sapo tahu menggunakan 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sawi sapo tahu:
  1. Sediakan Bahan utama
  2. Gunakan 1 ikat sawi
  3. Sediakan 1 kotak tahu besar
  4. Gunakan Bumbu
  5. Siapkan 1 bawang putih
  6. Ambil 3 bawang merah
  7. Gunakan 1 tomat merah
  8. Gunakan 1 Cabe merah/hijau (opsional)
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Gunakan Penyedap rasa (opsional)
  11. Gunakan Sedikit gula (asal sarat)
  12. Sediakan Minyak untuk menumis
  13. Ambil secukupnya Air

Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. Mau dimasak Sapo Tahu Sayuran saja. Sapo tahu merupakan sejenis kuliner dalam bentuk sup. Sapo semakin nikmat dikonsumsi dengan tambahan bahan-bahan pelengkap seperti sayur wortel, jamur, sawi, brokoli, dan masih banyak lagi.

Cara membuat Sawi sapo tahu:
  1. Sawi potong korek api
  2. Tahu potong dadu
  3. Iris bumbu
  4. Tumis bumbu dengan minyak sampai harum
  5. Masukan tahun oseng-oseng
  6. Masukan sawi oseng oseng
  7. Beri air, garam,gula atau penyedap rasa. Oseng-oseng
  8. Koreksi rasa
  9. Sajikan

Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat. Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih. Sapo tahu adalah masakan Chinese Food Sapo tahu komplit biasanya pakai seafood cumi, ikan segar, ikan asin, udang kupas, jamur hioko, sayuran sawi putih, tahu sutra, dan menggunakan. Traditionally, sapo tahu are strictly cooked in a traditional Chinese claypot on charcoal ember. Menu Sapo Tahu sering kali muncul di resto oriental dan peranakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sawi sapo tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved