Resep Jongkong khas Palembang yang Lezat

Maggie Anderson   04/07/2020 01:43

Jongkong khas Palembang
Jongkong khas Palembang

Lagi mencari ide resep jongkong khas palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jongkong khas palembang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapa sih yang tidak kenal makanan khas palembang khususnya pempek dan tekwan. Makanan khas Palembang adalah salah satunya. Alkuturasi dari beragam budaya di kota yang dijuluki Venice of the East ini telah Salah satu camilan khas Palembang adalah martabak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong khas palembang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan jongkong khas palembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan jongkong khas palembang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Jongkong khas Palembang memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Jongkong khas Palembang:
  1. Ambil gula merah
  2. Siapkan daun pandan
  3. Ambil tepung beras
  4. Ambil tepung sagu
  5. Siapkan santan (me : 2 sachet kara 65 ml)
  6. Siapkan kotak aluminium foil
  7. Gunakan air
  8. Sediakan garam

Martabak khas palembang ini mirip seperti martabak telur. Our flights from Hong Kong to Palembang are the first step in discovering your new favorite destination. Book online to find a comfortable, affordable ticket price. Our cheap flights from Hong Kong to Palembang will inspire you to plan the adventure you deserve.

Langkah-langkah membuat Jongkong khas Palembang:
  1. Siapkan bahan-bahan, blender daun pandan, dan saring
  2. Siapkan bahan-bahan, blender daun pandan, dan saring
  3. Sisir gula merah, taruh dan ratakan di dasar cup aluminium foil
  4. Adonan hijau : 50 gr tepung beras, 1 sdm tepung sagu, 1/4 tepung sagu, 1/4 sdt garam (tes rasa kmdn), 400 ml Santan+ air pandan. Aduk, dan masak hingga meletup-letup.
  5. Kukus sekitar 5 menit, untuk mencairkan gula merahnya.Hidangkan atau simpan dalam kulkas dulu

Memang tangan-tangan kreatif masyarakat Palembang ini kerap menghasilkan suatu sajian Pingback: √ Cara Membuat Kue Jongkong Khas Bangka Enak. Airlines marked with the "Flexibooking" tag can allow date changes without charging. Soovite osta lennupiletit linnast Hong Kong linna Palembang madalaima hinna eest? Resep Jongkong Palembang - Berikut ini Resep Jongkong Palembang. infopalembang.id. website informasi kota palembang. Berbagai macam resep masakan khas palembang sebagai sajian hidangan makan di meja makan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Jongkong khas Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved