Cara Gampang Membuat 131. Lele Goreng Tepung, Enak Banget

Brent Burke   16/12/2020 05:36

131. Lele Goreng Tepung
131. Lele Goreng Tepung

Anda sedang mencari ide resep 131. lele goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 131. lele goreng tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 131. lele goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 131. lele goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Lele crispy sajiku enak lainnya. Jakarta, CNN Indonesia – Menyantap ikan lele goreng dengan sambal dan daun-daunan rebus sudah sering dilakukan kebanyakan orang. Terutama dalam penyajian pecel lele goreng yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 131. lele goreng tepung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 131. Lele Goreng Tepung memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 131. Lele Goreng Tepung:
  1. Sediakan 4 ekor lele
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil secukupnya Garam
  4. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk
  5. Ambil 4 sdm tepung bumbu
  6. Gunakan secukupnya Minyak goreng

Jakarta - Lele goreng yang garing renyah enak dimakan dengan sambal dadak dan nasi hangat. Ikuti tips ini agar hasilnya ikan lele bisa garing gurih. Sekarang kita siapkan wajan diatas kompor yang menyala dengan api yang sedang. Kemudian tunggu hingga minyak benar-benar panas.

Langkah-langkah menyiapkan 131. Lele Goreng Tepung:
  1. Cuci lele buang moncongnya, lumuri lele dengan 1 buah perasan jeruk nipis, diamkan 10 menit. Lalu cuci bersih hingga lele terasa kesat
  2. Kerat - kerat ke dua sisi badan lele, lalu lumuri lele dengan kaldu dan garam, lalu aduk rata. Simpan dalam wadah tertutup, simpan dikulkas diamkan minimal 1 jam supaya bumbu meresap
  3. Siapkan tepung serbaguna, gulingkan lele ke dalam tepung lalu goreng dalam minyak panas, goreng sampai kuning kecoklatan / sampai matang. Angkat dan tiriskan
  4. Sajikan lele bersama sambal dan lalapan

Jika sudah panas, goreng ikan kedalamnya hingga ikan menjadi setengah matang. Renyahnya tepung bumbu yang menyelimuti sajian daging ikan lele fillet dibagian luar, membuat sajian ini benar-benar lezat dengan segala kerenyahan. Nah, anda juga bisa menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah. Yuk, kita simak langsung resep membuat ikan lele goreng tepung sambal asam mangga berikut ini. Kemudian, ambil ikan lele dan celupkan ke dalam adonan bumbu tepung.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 131. lele goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved