Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru Anti Gagal

Genevieve Arnold   10/09/2020 09:29

Sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru
Sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru

Lagi mencari ide resep sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sapo Tahu Sederhana Favorit Keluarga enak lainnya. Sapo tahu is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot. Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru:
  1. Gunakan 1 bungkus tahu sutra (aku pake merk sakura)
  2. Ambil 3 lembar sawi putih
  3. Siapkan 1 buah wortel (aku skip karna ga ada)
  4. Sediakan 2 lembar kembang kol (aku skip karna ga ada)
  5. Ambil 1 bonggol pokcoy (sesuai selera/ bisa di skip)
  6. Gunakan 1 genggam buncis (sesuai selera)m/bisa di skip)
  7. Siapkan 1/4 kuntum bunga kol
  8. Gunakan 1 butir telur
  9. Ambil 5 butir bakso (potong dadu)
  10. Gunakan 2 siung bawang merah dan putih
  11. Siapkan 1/2 butir bawang bombay
  12. Gunakan Cabe rawit (secukupnya aku pake 4butir rawit domba)
  13. Siapkan 1 buah tomat (potong dadu)
  14. Ambil 1/2 sdm kecap manis
  15. Gunakan Garam, gula, penyedap rasa, merica (secukupnya)
  16. Gunakan Minyak goreng

Resep Sup Jagung dan Sapo Tahu ala Chef Sisca Soewitomo. Yuk Cobain Resep Masakan Capcay Udang ala Asri Welas. Masakan Jawa Barat Cara Membuat Resep Masakan Pepes Oncom. Resep Capcay Jawa sederhana yang oleh orang jawa disebut Cap Jae.

Langkah-langkah menyiapkan Sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru:
  1. Goreng tahu sutra dengan minyak hingga setengah matang lalu sisihkan
  2. Masukan bawang merah, putih, dan bombai, cabe rawit tumis hingga harum
  3. Masukan telur dan oseng sampe tidak menggumpal, setelah itu masukan bakso, aduk2 smpe agak matang baksonya
  4. Masukan sayuran yg sudah di siapkan dan di potong2 aduk sebentar lalu masukan air secukupnya
  5. Tambahkan garam, gula, merica, dan kecap manis secukupnya (kalo ada kecap inggris dan saus tiram boleh di masukan jg) aduk sebentar lalu masukan tomat dan sapo tahu yang sudah di goreng sebelumnya, aduk hingga rata lalu diamkan hingga airnya agak surut
  6. Sajikan, selamat mencoba dan menikmati

Resep capcay goreng, masakan asal Tiongkok ini tentu tidak asing lagi yuk simak resep cara membuat capcay goreng campur bakso ikan spesial enak. Tambahan daging sapi pada sapo tahu membuat hidangan yang sekilas mirip dengan capcay ini semakin gurih dan lezat. Agar tidak mudah hancur saat dimasak, sebaiknya tahu digoreng terlebih dahulu. Resep Capjae alias Capcay Jawa Capcay ndeso, bumbu dan isi sayuran nya lebih sederhana dibandingkan Capcay ala. Capcay, tentu masakan dengan aneka sayuran ini semua sudah pada tahu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sapo tahu capcay jawa #bikinramadhanberkesan #bantumantenbaru yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved