Resep Mi ayam goreng asam manis, Sempurna

Milton Medina   21/10/2020 23:52

Mi ayam goreng asam manis
Mi ayam goreng asam manis

Sedang mencari inspirasi resep mi ayam goreng asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mi ayam goreng asam manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Ayam Goreng Asam Manis Yang Enak Dan Lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan, angkat sisihkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mi ayam goreng asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mi ayam goreng asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mi ayam goreng asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mi ayam goreng asam manis memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mi ayam goreng asam manis:
  1. Ambil 1 potong ayam (paha/dada)
  2. Ambil 1 mi telur (brand terserah, yg penting 1 porsi seperti Indomie)
  3. Sediakan 1/4 bawang bombay
  4. Siapkan 1 bawang putih kecil
  5. Sediakan 1/4 tomat besar (buang isinya)
  6. Gunakan secukupnya Garam
  7. Ambil secukupnya Lada bubuk
  8. Siapkan secukupnya Royco ayam
  9. Sediakan secukupnya Kecap manis
  10. Sediakan 2 sachet kecil saus sambal
  11. Gunakan Minyak goreng
  12. Siapkan Air

Goreng ayam ke dalam minyak panas sedang hingga matang dan bewarna kuning kecoklatan. Ada rasa ayam asam manis pedas yang cocok untuk orang dewasa dan ada pula rasa ayam asam manis dengan saus saori yang gurih. Nanas bisa membuat citarasa olahan ayam asam manis semakin sedap. Selain enak, tampilan hidangan pun menjadi semakin menarik dan menggugah selera.

Cara membuat Mi ayam goreng asam manis:
  1. Rebus mi, kemudian tiriskan.
  2. Bawang putih cincang halus. Kemudian bawang bombay dan tomat dipotong kotak-kotak kecil.
  3. Potong ayam kecil-kecil (bite size) dan goreng hingga matang. Tiriskan.
  4. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan ayam dan aduk rata.
  5. Tambahkan garam, lada bubuk, penyedap rasa, kecap, dan saus sambal, aduk rata. Tambahkan sedikit air dan aduk rata sampai menjadi saus agak kental.
  6. Masukkan mi, aduk sampai bumbu meresap di mi. Angkat dan sajikan.

Cara Membuat Ayam Goreng Asam Manis Yang Enak Dan Lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep. Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan. Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan. Goreng ayam dalam minyak panas sampai matang. Panaskan mentega, tumis bawang putih dan jahe sampai berbau harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mi ayam goreng asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved