Resep Bolu Kukus Klasik Jadul Anti Gagal

Jim Thornton   07/12/2020 13:36

Bolu Kukus Klasik Jadul
Bolu Kukus Klasik Jadul

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus klasik jadul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus klasik jadul yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu kukus jadul topping kurma coklat. Cobain Bolu Kukus Coklat ini yukkk. Hasilnya Lembutt dan Kerasa Coklatnya looo 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus klasik jadul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus klasik jadul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus klasik jadul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Kukus Klasik Jadul menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Klasik Jadul:
  1. Sediakan 5 butir telur
  2. Gunakan 450 gram gula pasir
  3. Siapkan 450 gram tepung terigu segitiga biru
  4. Ambil 1 sdt SP
  5. Ambil 1 kaleng sprite (330 ml)
  6. Ambil 1 sdt ekstrak vanilla/vanili bubuk
  7. Sediakan 1 sdm pasta rasa coklat/mocca/pandan (selera)

BOLU KUKUS MEKAR GULA MERAH TANPA MIXER by Sitti Nuraini. other.. RESEP DAN CARA MEMBUAT BUTTER CAKE KLASIK Dan BIKIN NAGIH. aneka roti-kue. BOLU KUKUS MEKAR GULA MERAH TANPA MIXER by Sitti Nuraini. Keik Jadul, toko kue online yang menawarkan beragam kue klasik.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Klasik Jadul:
  1. Kocok telur dan gula pasir pakai mixer speed tinggi hingga kental berjejak, masukkan SP dan vanili, kocok terus hingga mengembang.
  2. Turunkan speed mixer kemudian masukkan tepung terigu bergantian dengan sprite secara bertahap sambil terus dikocok hingga putih pucat dan mengembang serta berjejak, matikan mixer.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian (saya tuang 10 centong irus plastik sayur ke wadah lain) lalu beri 1 sdm pasta rasa sesuai selera.
  4. Panaskan kukusan +/- 15 menit dengan air secukupnya diatas api besar. Penutup kukusan dialasi kain serbet dan ikat agar air tidak menetes dan merusak kue saat mengukus.
  5. Sendokkan adonan putih ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah dilapisi kertas bolu kukus kemudian tuang sedikit (+/- 1 sdm) adonan pasta rasa diatas adonan putih.
  6. Kukus selama 15 menit dan jangan dibuka tutup kukusannya sebelum matang.

Lokasi Keik Jadul ada di kawasan Karawaci dan Jakarta Barat. Lihat juga resep Bolu Jadul Super Lembut Gak Seret enak lainnya. Bolu kukus ubi dan bolu kukus pisang ini memiliki tekstur yang padat, legit, dan berwarna menarik. Anda juga bisa membuat bolu kukus pandan atau bolu kukus gula merah jika Anda ingin menikmati bolu kukus yang sederhana. Ajak si kecil menikmatinya pekan ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus klasik jadul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved