Resep Sambal Goreng Hati,Petai yang Sempurna

Louise Vasquez   15/11/2020 19:06

Sambal Goreng Hati,Petai
Sambal Goreng Hati,Petai

Lagi mencari inspirasi resep sambal goreng hati,petai yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng hati,petai yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng hati,petai, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal goreng hati,petai yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Sambal Goreng Kentang Petai Nikmat - Menu sambal goreng kentang memang sangat nikmat. Hampir semua orang dari berbagai kalangan sangat menyukainya. Biasanya menu satu ini kerap dijumpai pada masakan katering atau warteg sederhana.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal goreng hati,petai yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal Goreng Hati,Petai memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Goreng Hati,Petai:
  1. Siapkan 12 bh hati ayam,Rebus & potong2 sesuai selera
  2. Gunakan 1/2 kg Kentang
  3. Ambil 5 lonjor petai
  4. Sediakan 3 lbr daun jeruk + 3 lbr daun salam
  5. Gunakan Cabe rawit
  6. Siapkan Bumbu yang dihaluskan
  7. Siapkan 6 Cabe merah besar
  8. Ambil 5 bh bwg putih
  9. Siapkan 5 bh bwg merah
  10. Siapkan 2 bh kemiri
  11. Gunakan 2 sdt garam
  12. Gunakan 2 sdm kecap manis
  13. Ambil 2 gelas kaldu hati
  14. Ambil 5 sdm minyak goreng

Sambal goreng ati telur puyuh. foto: Instagram/@dapursicongok. Ada yang suka perah limau nipis atau kasturi pada sambal. Ada juga suka guna tomato , tapi sambal tu kena goreng garing dan masuk akhir sekali. Bagi Zaky Mat Ali sambal ikan bilis petainya, letak tomato ceri.

Cara menyiapkan Sambal Goreng Hati,Petai:
  1. Siapkan semua bahan yang sudah dicuci bersih & potong sesuai selera
  2. Blender semua bumbu yang dihaluskan.Tumis sampai harum dengan minyak goreng.masukan daun salam & daun jeruk sampai harum
  3. Masukan kentang,hati ayam,petai tumis bersama bumbu & tambahkan air kaldu sedikit demi sedikit,sampai masak Selama 20 menit
  4. Selanjutnya Angkat & sajikan.Menu siap disajikan bersama keluarga

Masaknya pun kejap, bahan semua ditumis hingga naik bau. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Sambal goreng kentang dan hati ayam step by step. Kupas kentang dan dipotong dadu,cuci bersih lalu goreng kemudian sisihkan. Bersihkan dan cuci hati ayam kemudian direbus hingga matang lalu di potong dadu,sisihkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Goreng Hati,Petai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved