Resep Lele goreng crispy yang Bikin Ngiler

Esther Curtis   10/08/2020 04:52

Lele goreng crispy
Lele goreng crispy

Sedang mencari ide resep lele goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Lele Goreng Crispy enak lainnya. Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan lel.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lele goreng crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lele goreng crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lele goreng crispy memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele goreng crispy:
  1. Gunakan 1/2 kg lele
  2. Ambil 4 siung bawang putih
  3. Ambil 1 ruas jahe
  4. Sediakan 2 butir kemiri
  5. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  6. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  7. Siapkan 1 sdt garam

CARA MEMBUAT IKAN LELE GORENG RENYAH, CRISPY, GURIH, GARING DAN ENAK CARA MEMBERSIHKAN IKAN LELE SEBELUM DIMASAK: Untuk yang pertama kali, kita akan bersihkan terutama dulu ikan lele yang telah disiapkan. Sesudah ini penting sekali, sebab ada beberapa bagian pada ikan lele yang semestinya dibuang dan dihilangkan. Resep Lele Goreng Renyah Garing Crispy Sederhana merupakan resep lele goreng gurih sederhana enak gurih dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep lele goreng renyah sederhana yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep lele goreng garing renyah sederhana crispy ini. Hidangan ikan lele goreng tepung crispy adalah sajian yang nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Lele goreng crispy:
  1. Siapkan bahan bumbu. Haluskan. Cuci bersih lele.
  2. Rendam lele pada bumbu yang telah diberi air. Usahakan semua lele terendam. Dan rendam minimal 30 menit sebelum digoreng. Lebih lama lebih baik. Siapkan tepung maizena pada piring, gulirkan lele di tepung. Balut lele hingga rata.
  3. Goreng dalam minyak panas. Bolak balik hingga matang. Siap dihidangkan.

Hidangan ini akan dapat ibu sajikan dirumah, karena bahan-bahan yang digunakan mudah sekali dijumpai. Hal ini penting sekali, sebab ada beberapa bagian pada ikan lele yang harus dibuang dan dihilangkan. Sehingga, penting bagi Fajar untuk mendekatkan menu restorannya ke generasi yang lebih muda. Fajar yakin bahwa menu lele goreng sangat disukai lintas generasi. Lele sangat ekonomis dan sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lele goreng crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved