Bagaimana Menyiapkan Soto Bandung, Lezat Sekali

Lucas Gonzales   30/09/2020 19:50

Soto Bandung
Soto Bandung

Lagi mencari ide resep soto bandung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bandung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bandung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto bandung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto bandung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Bandung menggunakan 22 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Bandung:
  1. Ambil 500 gr daging sapi tetelan
  2. Gunakan 4 buah lobak ukuran sedang
  3. Siapkan 1 liter air
  4. Sediakan Secukupnya garam
  5. Gunakan Secukupnya gula
  6. Ambil Secukupnya penyedap rasa sapi
  7. Ambil Bumbu Cemplung:
  8. Ambil 1 batang sereh, geprek
  9. Sediakan 2 lembar daun salam
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  11. Sediakan 1 ruas jahe, geprek
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek
  13. Ambil Bumbu halus:
  14. Sediakan 6 siung bawang merah
  15. Siapkan 3 siung bawang putih
  16. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  17. Ambil Bahan Pelengkap:
  18. Sediakan Kacang Kedelai goreng
  19. Siapkan Bawang goreng
  20. Ambil Jeruk nipis
  21. Ambil Irisan daun bawang
  22. Ambil Sambal rawit merah

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Soto Ojolali Cibadak Bandung - Anda sedang merencanakan liburan mengunjungi Tempat Jangan lewatkan mampir di pusat kuliner tempat makan soto enak di Cibadak, Kota Bandung, Soto Ojolali.

Cara menyiapkan Soto Bandung:
  1. Siapkan bahan-bahannya. Rebus daging tetelan sampai empuk bersama bumbu cemplung.
  2. Tumis bumbu halus sebentar saja lalu masukkan ke dalam rebusan daging tetelan.
  3. Masukkan potongan lobak dan beri garam, gula dan penyedap rasa sapi. Cicipi rasanya dan sesuaikan dengan selera. Masak sampai lobak matang dan rasa menyatu. Angkat
  4. Sajikan dengan bahan pelengkap. Enak dinikmati hangat.

Pengen makan soto kudus di Bandung? Warung Soto yang berada di kawasan Bandung Timur atau lebih tepatnya di Ciburu ini juga bisa dijadikan menu makanmu nih. Ei doyan banget Soto Bandung ini, salah satu olahan daging sapi yang ngga pake santan. Bikinnya simpel banget, ga pake ribet, rasanya segeeerrrr… Sejarah soto Bandung. Allow gaes Admin pengen pengenalan official website fanpage RM Sunda SOTO TETEH Pagarsih yg.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Bandung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved