Resep Bolu Kukus Jadul Mekar (1 Telur), Enak Banget

Marie Wilkins   06/09/2020 03:14

Bolu Kukus Jadul Mekar (1 Telur)
Bolu Kukus Jadul Mekar (1 Telur)

Lagi mencari ide resep bolu kukus jadul mekar (1 telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus jadul mekar (1 telur) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Bolu Kukus atau Roti Kukus yang lembut, murah dan anti gagal. Bolu Gulung Pandan Kukus.irit Bahan, Lembut Dan Enak. Supaya bolu kukus bisa mekar dengan sempurna, pilih telur yang tidak terlalu besar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus jadul mekar (1 telur), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus jadul mekar (1 telur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus jadul mekar (1 telur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kukus Jadul Mekar (1 Telur) memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Jadul Mekar (1 Telur):
  1. Siapkan 200 g tepung terigu
  2. Sediakan 50 g tepung maizena
  3. Gunakan 200 g gula pasir
  4. Gunakan 1 sdt SP
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Ambil 1/2 sdt garam, vanila, baking powder
  7. Gunakan 200 ml santan/air
  8. Gunakan Pewrna makanan

Permasalahan adalah ada di saat membuat adonan. Seharusnya telur, pengemulsi SP dan gula pasir harus dimixer. Bolu kukus Mekar ini Uda ada di cookpad Chalistaa Kitchen dan banyak yg recook hasilnya selalu Mekar. BOLU KUKUS : Resep Bolu Kukus dan Cara Membuat Bolu Kukus.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Jadul Mekar (1 Telur):
  1. Siapkan kukusan terlebih dahulu, tutup kukusan diberi lap bersih. Siapkan bahan campurkan semua bahan kecuali baking powder pakek metode all in one, mixer selama 15 menit sampai putih berjejak. Matikan mixer tambahkan baking powder.
  2. Bagi adonan menjadi 4 bagian dan beri pewarna makanan: putih, biru, hijau, kuning. Siapkan cetakan kue bolu dan cup roti. Ambil adonan putih timpa adoanan kuning dan terakhir hijau. Isi adonan penuh agar merekah sempurna.
  3. Kukus selama 15-20 menit, pastikan kukusan sudah benar benar panas tandanya ada banyak uap. Kue bolu colourfull siap dinikmati. Selamat mencoba.

Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di Resep bolu kukus. Apabila sudah mekar, angkat dan dinginkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Jadul Mekar (1 Telur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved